Bus Ugal-Ugalan Tabrak Truk di Simalungun, Sopir Bus Kabur

Dharma Setiawan ยท Kamis, 19 September 2019 - 18:32 WIB
Bus Ugal-Ugalan Tabrak Truk di Simalungun, Sopir Bus Kabur

Bus sarat penumpang tabrak truk pengangkut batu bata di Simalungun pada Kamis (19/9/2019). (Foto: Dharma Setiawan)

SIMALUNGUN, iNews.id - Bus sarat penumpang menabrak truk pengangkut batu bata di Simalungun Sumatra Utara pada Kamis (19/9/2019). Tidak ada korban jiwa namun supir truk luka parah dan penumpang mengalami luka-luka.

Kecelakan ini terjadi di Jalinsum Simalungun Sumatra Utara. Bus bernopol BK 7822 TL jurusan Pematangsiantar – Medan melaju kencang dan ugal-ugalan hingga akhirnya menabrak truk bermuatan batu bata.

BACA JUGA: Kecelakaan Maut Bus Vs Truk di Balongbendo Sidoarjo, 1 Tewas dan 4 Luka Berat

Menurut keterangan salah satu penumpang bus, Sihaloho, kejadian bermula saat bus yang akan mendahului kendaraan lain di depannya. Saat berusaha mendahului, bus menyenggol truk yang ada di depannya. Bus yang kehilangan kendali lantas menabrak truk pengangkut batu bata yang datang dari arah berlawanan.

“Bus memang melaju dengan kencang menuju Medan,” katanya.

Akibat kecelakaan ini, supir truk terjepit badan truk dan mengalami luka parah. Sementara puluhan penumpang bus mengalami luka-luka.

Menurut keterangan yang dihimpun dari para korban, sopir melarikan diri setelah terjadi kecelakaan. Polisi yang datang ke lokasi kejadian dibantu warga lantas mengevakuai sopir truk ke rumah sakit terdekat. Akibat kejadian ini, Jalinsum menuju Medan sempat mengalami kemacetan panjang.


Editor : Umaya Khusniah