Caleg Perindo Serap Aspirasi Pedagang di Pasar Pancur Batu Deliserdang

Amiruddin ยท Sabtu, 09 Februari 2019 - 23:57 WIB
Caleg Perindo Serap Aspirasi Pedagang di Pasar Pancur Batu Deliserdang

Caleg DPR RI dari Partai Perindo Rudi Zulham Hasibuan dan Caleg DPRD Provinsi Sumut, Sopyan Nasution berdialog dengan pedagang Pasar Pancur Batu, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (9/2/2019). (Foto: iNews/Amiruddin)

DELISERDANG, iNews.id – Menjelang Pemilu Legislatif (Pileg), para calon legislatif (caleg) Partai Perindo semakin aktif menyapa warga di berbagai lokasi. Di Sumatera Utara (Sumut), caleg Perindo blusukan ke pasar tradisional di Pancur Batu yang berlokasi di Desa Tengah, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (9/2/2019).

Caleg DPR RI dari Partai Perindo untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut 1, Rudi Zulham Hasibuan datang bersama Caleg DPRD Provinsi Sumut Dapil Sumut 3, Sopyan Nasution dan Caleg DPRD Deliserdang Dapil 4, Darwin Kataren.

Mereka mendatangi satu demi satu lapak pedagang untuk mengenalkan diri kepada para pedagang dan pengunjung pasar. Rudi yang juga Ketua DPW Partai Perindo Sumut itu pun sempat berdialog dengan sejumlah pedagang di sebuah warung di tengah pasar.

Caleg DPR RI dari Partai Perindo Rudi Zulham Hasibuan (tengah) bersama Caleg DPRD Provinsi Sumut, Sopyan Nasution (kanan) dan Caleg DPRD Deliserdang, Darwin Kataren. (Foto: iNews/Amiruddin)


Aksi para Caleg Perindo disambut antusias oleh pedagang, pembeli maupun masyarakat yang tengah berkunjung ke pasar. Hal ini terlihat dari banyaknya pedagang dan pengunjung pasar yang meminta berjabat tangan dengan para Caleg Perindo.

Rudi Zulham Hasibuan mengatakan, sengaja turun langsung ke Pasar Pancur Batu untuk bersentuhan langsung dengan warga, pedagang dan pengelola pasar. Mereka juga mendengarkan langsung aspirasi dan harapan mereka yang umumnya ingin tingkat perekonomian lebih baik lagi.

BACA JUGA:

Prihatin Wabah DBD Tangerang, Caleg Perindo Pimpin Fogging di Cibodas

Musim DBD, Caleg Perindo Bogor Asapi 250 Rumah di Leuwiliang

Para pedagang secara khusus berharap agar mereka bisa direlolasi dengan fasilitas dan sarana prasarana yang lebih baik. Selama ini, banyak pedagang yang tidak bisa ditampung di dalam pasar, namun tetap harus membayar retribusi ke Dinas Pasar.

“Pasar ini pusat bisnis, tentu harus dikelola dengan baik. Jika terpilih nanti di DPR, tentu kami akan perhatikan keluhan dari para pedagang seperti peningkatan fasilitas dan sarana prasarana pasar,” kata Rudi.

Sementara Caleg DPRD Provinsi Sumut, Sopyan Nasution mengatakan, para pedagang mengeluhkan kondisi pasar yang tidak mampu lagi menampung pedagang yang terus bertambah. Pedagang berharap Perindo bisa memfasilitasi aspirasi mereka agar direalisasikan pemerintah.

“Kami siap mengakomodir aspirasi pedagang jika terpilih nanti, termasuk keinginan mereka untuk direlokasi ke tempat yang lebih baik dengan fasilitas lebih bagus,” kata Sopyan Nasution.


Editor : Maria Christina