Cari Ikan, 4 Pelajar SD Tewas Tertimpa Gorong-Gorong Jembatan di Labuhanbatu

Fachrizal ยท Senin, 05 Agustus 2019 - 23:27 WIB
Cari Ikan, 4 Pelajar SD Tewas Tertimpa Gorong-Gorong Jembatan di Labuhanbatu

Jenazah empat pelajar SD yang tewas tertimpa material gorong-gorong tiba di rumah duka di Labuhanbatu Utara, Sumut. (Foto: iNews.id/Fachrizal)

LABUHANBATU UTARA, iNews.id – Empat pelajar sekolah dasar (SD) yang sedang mencari ikan tewas akibat tertimpa reruntuhan material gorong-gorong tua di Sie Raja, Na Sembilan-Sepuluh, Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara, Senin (5/8/2019) malam.

Keempat pelajar nahas itu masing-masing, Afrian Syah (10), Raihan (11), Pirdana Arya Sandi (15), dan Iqbal Nico (7). Jenazah keempat korban sudah dibawah ke rumah duka masing-masing untuk dimakamkan.

Informasi di lokasi menyebutkan, peristiwa tragi situ bermula saat keempat pelajar SD itu sedang asyik mencari ikan di bawah gorong gorong tua dengan cara menguras. Diduga akibat terlalu dalam menguras air hingga ke bagian tanah, sehingga mengakibatkan gorong gorong runtuh dan langsung menimpa keempat korban.

Tiga korban tewas ditempat dan satunya korban lain mengembuskan napas terakhir saat dalam perjalanan ke rumah sakit. Mereka tewas akibat mengalami luka berat di bagian kepala.

Petugas BPBD dan Polres Labuhanbatu Utara bersama TNI yang mendapat laporan itu langsung turun ke lokasi untuk mengevakuasi jasad keempat bocah nahas itu. Petugas juga mengangkat meterial gorong gorong yang sudah runtuh. “Keempat pelajar tewas akibat tertimpa gorong gorong yang sudah tua saat sedang mencari ikan,” kata Kepala BPBD Labuhanbatu Utara, Irwan.

Setelah dievakuasi, keempat jenazah bocah itu dibawa ke rumah sakit untuk divisum. Rencannya jenazah keempat korban akan dimakamkan Selasa (6/8/2019) besok di tempat pemakaman umum tak jauh dari rumah korban. Kasus itu kini sudah ditangani Polres Labuhanbatu Utara.


Editor : Kastolani Marzuki