Cetak 2 Gol ke Gawang Binjai United, Kardinata Tarigan Jadi Bintang Lapangan

Stepanus Purba ยท Jumat, 06 September 2019 - 11:23 WIB
Cetak 2 Gol ke Gawang Binjai United, Kardinata Tarigan Jadi Bintang Lapangan

Kardinata Tarigan saat merayakan Goal usai membobol gawang Binjai United

KARO, iNews.id – Karo United mempertahankan tren positifnya meraih kemenangan dalam laga lanjutan Liga 3 Grup C PSSI Sumatera Utara (Sumut) di Stadion Samura, Kabanjahe, Kamis (5/9/2019). Tim besutan Ansyari Lubis menang meyakinkan lima gol tanpa balas saat membantai Binjai United. Hasil ini kian memperkokoh posisi Karo United di puncak klansmen grup C dengan raihan sempurna, 9 poin dari tiga pertandingan.

Dalam pertandingan tersebut, Kardinata Tarigan kembali menjadi bintang kemenangan Karo United. Striker muda berusia 19 tahun sukses merobek dua kali gawang Binjai United.

Pelatih Karo United Ansyari Lubis mengungkapkan kepuasannya atas hasil yang diraih skuadnya. Kendati demikian, dia menilai masih ada sejumlah kekurangan yang harus terus dilakukan.

BACA JUGA: Kalahkan Binjai United, Karo United FC Lolos ke 10 Besar Liga 3 Zona Sumut

"Kami masih akan terus melakukan perbaikan. Ada kelemahan-kelemahan yang masih terlihat. Namun yang pasti, hari ini kami cukup puas melihat peforma anak-anak," ujarnya di Kabanjahe, Kamis (5/9/2019).

Jalannya Pertandingan Karo United Vs Binjai United

Sejak peluit pertandingan tanda laga dimulai, Karo United langsung mengambil inisiatif penyerangan. Permainan tiki taka atau dari kaki ke kaki yang diterapkan anak asuh Ansyari Lubis memaksa Binjai United untuk bertahan.

Kendati terus menekan, Karo United baru dapat memecah kebuntuan di menit ke-12 melalui tendangan Kardinata Tarigan. Bintang baru Laskar Simbisa ini memanfaatkan kemelut di depan gawang Binjai United untuk mengubah papan skor menjadi 1-0.

Keunggulan ini tak mengendurkan serangan. Banyak peluang tercipta, namun hingga peluit berbunyi tanda babak pertama berakhir, Karo United gagal menambah keunggulan.

Memasuki babak kedua, Ansyari Lubis melakukan sejumah perubahan strategi permainan. Aldo Pebri ditarik keluar dan digantikan Ahmad Fatoni di awal babak kedua. Tak hanya itu, Ansyari Lubis juga mengganti Bagus Setiawan dan Faisal dengan Iyansel Del piero serta Willyando.

Perubahan strategi berhasil membuat permainan Karo United lebih hidup. Alhasil, setelah sempat mengalami kebuntuan, Kardinata Tarigan kembali menjadi momok bagi pertahanan Binjai United.

Melalui kerja sama apik dengan Ahmad Fatoni, Kardinata kembali mencetak gol kedua dengan menceploskan bola ke sudut kiri gawang Binjai United di menit 74.

Tak butuh waktu lama, di menit 76 Karo United kembali menambah keunggulan menjadi 3-0 melalui Kurniadi. Gol ini memanfaatkan umpan dari tendangan penjuru.

Aliran serangan tak berhenti, pada menit ke-82, Karo United kembali menambah keunggulan menjadi 4-0. Kali ini gol lahir dari kaki Ahmad Fatoni setelah berhasil memaksimalkan tendangan bebas. Dan di menit 88, Karo United akhirnya menggenapkan keunggulan menjadi 5-0 melalui kaki Iyansel Del Piero, memanfaatkan umpan silang dari Willyando. Hingga peluit panjang berbunyi, skor 5-0 bertahan dan menutup laga.


Editor : Donald Karouw