Diduga Terhimpit Masalah Ekonomi, Pria di Medan Nekat Bakar Diri

Stepanus Purba ยท Rabu, 28 November 2018 - 16:07 WIB
Diduga Terhimpit Masalah Ekonomi, Pria di Medan Nekat Bakar Diri

Petugas memasang garis polisi di lokasi TKP percobaan bunuh diri dengan cara membakar diri di Medan Denai. (Foto: iNews.id/Stepanus Purba)

MEDAN, iNews.id – Kasus percobaan bunuh diri dilakukan Syaiful Azahar Caniago (47), warga yang tinggal di Jalan Jermal V, Lingkungan IX, Kelurahan Denai, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Dia nekat mencoba mengakhiri hidup dengan membakar tubuhnya menggunakan cairan bahan bakar di halaman teras rumahnya, Rabu (28/11/2018).

Peristiwa itu pun menggemparkan masyarakat setempat. Sejumlah warga yang berada di lokasi tempat kejadian perkara (TKP) saat kejadian berupaya menolong korban dengan menyiramkan air dan memadamkan api di tubuh korban.

"Kejadiannya tadi sekitar pukul 10.30 WIB. Dia (korban) langsung menyiram tubuhnya dengan bensin dan menyalakan api hingga terbakar,” kata Ruslan, tetangga korban.


Setelah api dapat dipadamkan, warga kemudian mengevakuasi korban dan melarikannya ke Rumah Sakit (RS) Muhammadiyah untuk mendapat perawatan medis. Karena luka bakarnya sangat serius mencapai 90%, korban dirujuk ke RS Haji.

Ruslan menceritakan, kejadian ini (percobaan bunuh diri) bukan kali pertamanya dilakukan Syaiful. Dahulu korban juga pernah melakukan upaya bunuh diri namun diketahui warga dan sempat digagalkan.

“Korban punya permasalahan ekonomi, mungkin itu penyebabnya nekat bunuh diri,” ucapnya.

Kasus percobaan bunuh diri tersebut saat ini sudah ditangani polisi. Sejumlah petugas datang melakukan olah TKP dan mengambil keterangan sejumlah saksi. Untuk kepentingan penyelidikan, lokasi TKP juga sudah dipasangkan garis polisi.


Editor : Donald Karouw