Fenomena Aneh, Warga Heboh Ada Pohon Keluarkan Air di Pematangsiantar

Dharma Setiawan ยท Jumat, 26 April 2019 - 09:52 WIB
Fenomena Aneh, Warga Heboh Ada Pohon Keluarkan Air di Pematangsiantar

Seorang warga di Pematangsiantar tampak sedang menampung air yang keluar dari dalam pohon. (Foto: iNews/Dharma Setiawan)

PEMATANGSIANTAR, iNews.id – Sebuah pohon tanjung berukuran besar mengeluarkan air dari bagian batangnya. Fenomena aneh ini mengejutkan warga di Jalan Merdeka, Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara (Sumut).

Pantauan iNews, mereka datang berbondong-bondong ke lokasi pohon yang berada di dalam Komplek Masjid At-Taqwa. Beberapa datang melihat, yang lainnya membawa botol air mineral dan menampungnya.

Sejak beberapa hari terakhir ini, fenomena air mengalir bak air mancur dari pohon tersebut mengundang rasa penasaran warga. Karena itu untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan dan perbuatan melanggar norma agama, pengurus masjid menutup lokasinya dengan seng bekas.


Seorang warga Sri Utami mengatakan, dia datang ke lokasi untuk mengambil air yang keluar dari pohon. Dia bahkan sudah membawa botol air mineral untuk menampungnya. Namun dia mengaku tak tahu menahu mengapa air bisa keluar dari dalam pohon tersebut

“Saya sih enggak tahu. Tahunya ada air yang keluar dan semua orang mengambilnya. Termasuk saya juga,” ujarnya, Jumat (26/4/2019).

Dia menuturkan, air itu akan dipergunakan untuk kepentingannya pribadi. Namun semua tergantung dari niat awalnya.

“Masing-masinglah. Ada yang mengambil air untuk membasuh bagian tubuh yang sakit, ada juga yang langsung meminumnya,” kata Utami.

Warga percaya, air yang keluar dari pohon itu mengandung obat dan bisa menyembuhkan penyakit. Kendati demikian belum diketahui asal muasal air dapat keluar dari pohon tersebut. Untuk sementara, fenomena yang menghebohkan warga itu lokasinya ditutup agar tak ada lagi warga yang datang mengambil air.


Editor : Donald Karouw