Fokus Menangkan Jokowi-Kiai Ma'ruf, Ivan Batubara Nonaktif dari MUI

Stepanus Purba · Rabu, 07 November 2018 - 16:14 WIB
Fokus Menangkan Jokowi-Kiai Ma'ruf, Ivan Batubara Nonaktif dari MUI

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-KH Ma'ruf Amin Sumut Ivan ISkandar Batubara. (Foto: iNews.id/Stepanus Purba)

MEDAN, iNews.id – Ketum Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-KH Ma’ruf Amin wilayah Sumatera Utara (Sumut) Ivan Iskandar Batubara memilih nonaktif dari posisinya sebagai Ketua Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat di Majelis Ulama Indonesia (MUI) periode 2015-2020.

Putusan itu diambil Ivan karena dirinya ingin agar kinerjanya di TKD Jokowi-KH Ma'ruf Amin tidak terbebani dengan tugas-tugas di luar TKD.

"Selain itu, putusan ini saya ambil untuk menhindari fitnah yang dapat merugikan saya maupun MUI Sumut," kata Ivan Iskandar, Rabu (7/11/2018).

Ivan mengatakan keputusannya nonaktif sebagai pengurus MUI Sumut ini diambil mengikuti jejak KH Ma'ruf Amin yang memilih nonaktif dari posisi sebagai Ketua MUI setelah menjadi cawapres mendampingi Jokowi.

"Beliau (KH Ma’ruf Amin) itu guru saya dan juga sudah saya anggap sebagai orang tua saya. Saya melihat putusan mundur yang diambil beliau agar MUI terhindar dari fitnah," katanya.

BACA JUGA:

Khofifah Minta JKSN Jabar Lebih Maksimal Menangkan Jokowi-Kiai Ma'ruf

JKSN Jabar Targetkan Jokowi-KH Ma'ruf Amin Raih 70 Persen Suara

Ivan Iskandar Batubara sebelumnya ditunjuk menjadi Ketua TKD Jokowi-KH Ma’ruf Amin Provinsi Sumatera Utara oleh Ketua TKN Jokowi-KH Ma'ruf Amin Erick Thohir.

Ivan mengungkapkan bahwa dirinya bersama pengurus TKD akan melakukan kampanye terkait dengan sejumlah program dan pencapaian Jokowi selama memimpin Indonesia di periode pertama.

“Saya kira ini bukan soal angka. Tapi, bagaimana kita menyampaikan kebenaran yang sebenarnya. Bagaimana kita bisa berdemokrasi dan menikmati pesta demokrasi,” tutur Ivan.


Editor : Kastolani Marzuki