Gedung Laboratorium Kampus FMIPA USU Hangus Terbakar

Stepanus Purba ยท Sabtu, 09 November 2019 - 13:28 WIB
Gedung Laboratorium Kampus FMIPA USU Hangus Terbakar

Petugas Pemadam Kebakaran Pemkot Medan berupaya memadamkan api yang membakar Laboratorium FMIPA USU, Medan, Sumut, Sabtu (11/9/2019). (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id – Gedung Laboratorium Fakultas Ilmu Matematika dan Ilmu Pengetahuan (FMIPA) Universitas Sumatera Utara (USU) terbakar, Sabtu (9/11/2019). Kebakaran yang terjadi sekitar jam 07.18 WIB tadi membuat suasana kampus yang sepi karena tengah libur peringatan Maulid Nabi menjadi heboh.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan Nurly mengatakan, informasi diperoleh, api berasal dari salah satu unit ruangan dalam ruang Laboratorium FMIPA USU. Api dengan cepat membesar dan membakar ruang praktikum mahasiswa.

“Begitu mendapatkan informasi dari pihak fakultas, kami langsung menurunkan sejumlah armada kebakaran untuk melakukan pemadaman api,” kata Nurly.

 

BACA JUGA: Nenek Lumpuh Dievakuasi dari Rumah Terbakar di Bone, Badannya Luka Bakar Parah

 

Setelah berjibaku sekitar 45 menit, api akhirnya berhasil dikendalikan petugas pemadam kebakaran sehingga tidak merembet ke bangunan lain di lingkungan FMIPA USU. Akibat insiden ini, 80 persen isi laboratorium habis terbakar.

Terkait penyebab kebakaran, Nurly mengungkapkan, saat ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. “Namun, tidak ada korban jiwa dan luka dalam insiden ini karena ruangan masih kosong saat insiden terjadi,” ujarnya.


Editor : Maria Christina