Geger, Penemuan Mayat Siswi SMK Tanpa Busana dalam Kebun di Tapanuli Utara Sumut

Okezone ยท Senin, 05 Agustus 2019 - 13:47 WIB
Geger, Penemuan Mayat Siswi SMK Tanpa Busana dalam Kebun di Tapanuli Utara Sumut

Suasana saat evakuasi jenazah siswi SMK yang ditemukan tewas dalam kebun di Tarutung, Tapanuli Utara, Sumut. (Foto: Okezone/Robert Fernando Siregar)

TARUTUNG, iNews.id – Penemuan mayat gadis tanpa busana dalam kebun gegerkan warga Dusun Barbaran Huta Pangguan, Desa Hutapea Banuarea, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Provinsi Sumatera Utara, Senin (5/8/2019) pagi. Identitas korban diketahui bernama Kristina boru Gultom, siswi SMK kelas XII, yang merupakan warga setempat.

Kepala Desa Hutapea Banuarea Hermanto Hutapea mengatakan, sebelumnya korban tidak pulang ke rumah sejak Minggu (4/8/2019). Keesokan harinya, orangtua korban Sardi Gultom (50) bersama keluarga dan warga dusun mencari keberadaan korban.

Ketika menyisir areal perkebunan, warga menemukan korban sudah dalam kondisi meninggal. Jenazahnya ditemukan dalam kebun yang berjarak sekitar 200 meter dari rumahnya.

BACA JUGA: Pembunuhan Siswa SMK Banyuasin, Korban Dimasukkan ke Sumur dalam Kondisi Hidup

"Korban ditemukan sudah tidak bernyawa oleh warga dan orangtuanya. Mereka bersama perangkat desa langsung melaporkan kejadian itu ke Polres Taput,” ujar Hermanto, Senin (5/8/2019).

Unit Identifikasi INAFIS dan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Taput kemudian datang ke tempat kejadian perkara (TKP). Usai olah TKP dan mengamankan barang bukti, petugas mengevakuasi jenazah korban dan membawanya ke Rumah Sakit Umum (RSU) Tarutung.

Informasi yang dihimpun, siswi SMK ini diduga korban pemerkosaan dan pembunuhan. Sebab, di sekitaran TKP ditemukan pakaian dalam korban berjarak 3 meter dari posisi jenazah. Sementara celananya pada jarak sekitar 1 meter penemuan mayat.


Editor : Donald Karouw