Hari Ini Mencoblos, Warga Nias Selatan Antusias Datangi TPS

Iman Jaya Lase ยท Selasa, 23 April 2019 - 11:36 WIB
Hari Ini Mencoblos, Warga Nias Selatan Antusias Datangi TPS

Proses pemilihan di TPS Nias Selatan. (Foto: iNews/Iman Jaya Lase).

NIAS SELATAN, iNews.id - Sebanyak 32.000 masyarakat di lima kecamatan Nias Selatan, Sumatera Utara (Sumut), akhirnya mengikuti pemungutan suara. Sejak Selasa pagi tadi, warga tampak antusias berdatangan ke TPS.

Lima kecamatan yang menggelar pencoblosan yakni, Kecamatan Toma, Mazino, Somambawa, Siduaori, dan Lolowalu. Selain itu, ada pemilihan lanjutan kategori surat suara DPD di 2 TPS Kecamatan Lahusa.

"Iya memang sempat tertunda, tapi apa boleh buat. Terpenting sekarang bisa memilih," kata seorang pemilih, Fabianus Sarimaha, saat ditemui iNews di TPS Desa Hilisataro, Kecamatan Toma, Kabupaten Nias Selatan, Sumut, Selasa (23/4/2019).

BACA JUGA: Pencoblosan Dijadwal Besok, KPU Nias Selatan Distribusikan Logistik

Bukan hanya masalah telat penyelenggaraan pemilu, warga juga sempat kecewa karena ada nama anggota keluarga masuk dalam DPT, namun tidak mendapat surat undangan.

Seorang warga, Teoli Duha mengatakan, anaknya sudah masuk dalam DPT. Namun, tidak memperoleh surat undangan, sehingga sempat kesulitan memilih di TPS. Meski sedikit kecewa, dia merasa senang karena bisa ikut merayakan pesta demokrasi.

BACA JUGA: Viral, Bupati Nias Selatan Mengamuk di Hadapan Komisioner KPUD

Pantauan iNews, warga di lima kecamatan ramai-ramai mendatangi TPS. Mereka rela antre sejak pagi hari untuk dapat memilih di TPS yang sudah tersedia.

Sebelumnya, pemilihan di lima kecamatan Kabupaten Nias Selatan sempat tertunda. Penyebabnya karena distribusi logistik yang tak kunjung dipersiapkan.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal