Hilang 5 Hari, Remaja Putri 18 Tahun Ditemukan Tewas Mengenaskan di Simalungun

Stepanus Purba, Dharma Setiawan ยท Kamis, 23 Mei 2019 - 11:32 WIB
Hilang 5 Hari, Remaja Putri 18 Tahun Ditemukan Tewas Mengenaskan di Simalungun

Petugas dari RSUD Djasamen Saragih Pematangsiantar menuliskan data-data mengenai Novita Dewi yang ditemukan tewas di Desa Silinduk, Kabupaten Simalungun, Sumut, Rabu (22/5/2019) malam. (Foto: iNews/Dharma Setiawan)

PEMATANGSIANTAR, iNews.id – Seorang remaja perempuan berusia 18 tahun, Novita Dewi, ditemukan tewas di Desa Silinduk, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (22/5/2019) malam. Korban sebelumnya sudah lima hari hilang.

Saat ditemukan warga di kawasan perladangan, kondisi korban mengenaskan. Jenazahnya sudah mulai membusuk. Korban diduga tewas karena dibunuh setelah sebelumnya mengalami aksi kekerasan seksual.

Menurut ayah korban, Joko Suprayetno, putrinya pamit sejak lima hari lalu kepadanya untuk berkumpul bersama teman-temannya yang lain. Kegiatan itu sudah biasa digelar oleh remaja di daerah mereka sepanjang Ramadan.

“Dia pamit kepada saya untuk pergi dengan seorang laki-laki yang juga merupakan teman dekatnya. Setelah itu tidak ada kabar dan ditemukan meninggal dunia,” ujar Joko di RSUD dr Djasamen Saragih, Kamis (23/5/2019).

BACA JUGA:

Mayat Tanpa Kepala Ditemukan Mengapung di Laut Tanjungjabung Barat

Penemuan Mayat Lelaki Tanpa Identitas Gegerkan Warga Temon Kulonprogo

Joko mengatakan, Novita baru saja menyelesaikan pendidikan sekolah menengah atas (SMA). Rencananya, tahun ini dia akan melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi.

Melihat kondisi Novita, Joko menduga putrinya korban pembunuhan. Dia pun berharap polisi dapat secepatnya menangkap pelaku pembunuhan anaknya. “Kalau saya sebagai orang tua ingin nyawa dibayar nyawa,” ujarnya.

Sementara mayat korban saat ini berada di Instalasi Jenazah dan Kedokteran Forensik RSUD dr Djasamen Saragih untuk divisum. Pihak kepolisian hingga saat ini masih menyelidiki penyebab kematian korban.


Editor : Maria Christina