Iming-imingi Jajanan, Pria di Padanglawas Utara Perkosa Anak Tetangga

Stepanus Purba ยท Jumat, 22 Maret 2019 - 11:54 WIB
Iming-imingi Jajanan, Pria di Padanglawas Utara Perkosa Anak Tetangga

Tersangka pemerkosa anak tetangganya yang berusia 7 tahun (dua dari kanan) saat diamankan oleh petugas Polres Tapsel, Sumut. (Foto: IST)

MEDAN, iNews.id – Seorang warga Hutapasir, Kecamatan Simangambat, Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta), Herbonus Sinaga (39), tega memerkosa anak tetangganya yang masih berusia 7 tahun, FS. Untuk melancarkan aksi bejatnya, pelaku mengiming-imingi membelikan korban jajanan.

Menurut pengakuan pelaku, sebelum melakukan aksinya, dia berusaha membujuk korban FS yang tinggal tidak jauh dari rumahnya agar mau diajak ke rumahnya. Caranya, dia membelikan jajanan makanan untuk korban.

“Korban diming-imingi dengan jajan. Kemudian tersangka berhasil membawa korban ke rumahnya,” ungkap Kasat Reskrim Polres Tapsel, AKP Alexander Piliang saat pemaparan kasus itu, Jumat (22/3/2019).

BACA JUGA:

Ancam Pakai Pisau, Ayah di Jambi Setubuhi Anak Kandung selama 2 Tahun

Perkosa Anak Kandung, Ayah di Ternate Dipukuli Keluarganya Sendiri

Di rumahnya, tersangka melakukan perbuatan bejatnya memerkosa korban. Setelah melampiaskan nafsunya, tersangka menyuruh korban pulang ke rumahnya.

Namun, aksi bejat tersangka itu akhirnya diketahui oleh orang tua korban. Mereka selanjutnya melaporkan tersangka ke Polres Tapsel. Berdasarkan laporan itu, Tim Opsnal Satrekrim Polres Tapsel kemudian berhasil meringkus tersangka di rumahnya.

“Tersangka kami tangkap di rumahnya. Tersangka ini bekerja serabutan, belum menikah, dan tinggal sendiri di rumahnya. Sejauh ini, kami masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut,” katanya.

Akibat perbuatannya, Herbonus diancam dengan Pasal 81 subsider pasal 82 UU Nomor 17 tahun 2006 tentang Penetapan PP Pengganti UU Nomor 1 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman 15 tahun penjara.


Editor : Maria Christina