Iming-imingi Rp20 Ribu, Predator di Labuhanbatu Sodomi 13 Bocah

Fachrizal ยท Selasa, 15 Januari 2019 - 18:46 WIB
Iming-imingi Rp20 Ribu, Predator di Labuhanbatu Sodomi 13 Bocah

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang. (Foto: iNews/Fachrizal).

LABUHANBATU, iNews.id - Sedikitnya ada 13 bocah dari Kecamatan Sungai Kanan, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara (Sumut) diduga menjadi korban pencabulan. Tersangka, SP (32), merupakan tetangga dekat, dan teman kerja orang tua para korban.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang mengatakan, aksi tersebut terbongkar saat para korban saling melempar ejekan atas peristiwa yang mereka alami. Orang tua yang mendengarnya langsung menginterogasi anak-anak mereka dan menanyakan kebenaran ucapan tersebut.

"Para korban ini disodomi oleh predator anak ini," kata Frido di Mapolres Labuhanbatu, Sumut, Selasa (15/1/2019).

BACA JUGA: Pemuda di Wajo Cabuli Korban di Kamar Asrama SLB

Saat mendengar pengakuan para korban, ternyata tersangka SP diketahui kerap mengancam korban. Dia memberikan uang Rp20.000 kepada korban supaya tidak bercerita ke siapa pun atas hubungan tersebut. Aksi bejat ini biasanya dilakukan di rumah tersangka atau di bawah jembatan.

Menurut Frido, bocah-bocah ini rata-rata berusia di bawah 13 tahun. Mereka semuanya laki-laki, jadi cara tersangka berhubungan dengan menyodomi korban. Hal ini dilakukan karena SP dulu pernah menjadi korban serupa, sehingga dia punya kelainan seksual cenderung ke anak-anak.

"Dia pernah mengalami hal yang sama, jadi mengulanginya lagi," ujar dia.

BACA JUGA: Cabuli Siswa SMA, Driver Taksi Online Pura-Pura Mengantuk Bawa Mobil

Sebagian besar korban disodomi tersangka SP sebanyak 2-5 kali. Dengan iming-iming uang, bocah-bocah tersebut tidak melakukan perlawanan, bahkan bersedia tutup mulut. Untungnya kasus ini berhasil terungkap karena mereka satu sama lain merupakan korban SP, dan teman sepermainan.

Kasus ini sudah ditangani Satreskrim Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Labuhanbatu, Sumut. Polisi akan terus mendalami dan memeriksa sejumlah saksi atas dugaan aksi bejat tersangka predator anak ini.

"Tersangka SP sudah berhasil diamankan polisi, dan kini masih kami periksa" kata Frido.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal