Jadi Korban Perampokan, Pensiunan TNI Tewas dalam Rumahnya di Langkat

Erwin Syah Putra Nasution, Stepanus Purba ยท Jumat, 30 November 2018 - 13:28 WIB
Jadi Korban Perampokan, Pensiunan TNI Tewas dalam Rumahnya di Langkat

Petugas saat mengevakuasi jenazah pensiunan TNI yang diduga korban pembunuhan di Langkat. (Foto: iNews/Erwin Nasution)

LANGKAT, iNews.id – Seorang pensiuan TNI M Amin Ismail ditemukan tewas mengenaskan dalam rumahnya di Jalan Murai, Keluarahan Kuala Bingei, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (30/11/2018). Penemuan mayat korban itu pun menggemparkan masyarakat setempat yang langsung melaporkannya ke polisi.

Informasi yang dirangkum iNews, kronologi peristiwa ini berawal dari kunjungan seorang anggota keluarga ke rumah korban. Kedatangannya untuk mengecek karena sudah beberapa hari korban tak bisa dihubungi.

Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP), anggota keluarga itu mendapati rumah dalam kondisi tidak terkunci. Saat masuk betapa terkejutnya dia ketika melihat almarhum sudah terbujur kaku dengan posisi tertelungkup berlumuran darah di ruang tengah. Anak korban yang datang ke TKP pun tak kuasa menahan sedih melihat kondisi ayahnya yang tewas dengan cara tak wajar seperti itu.


BACA JUGA:

Pelaku Pembunuhan Remaja di Ogan Komering Ulu Ditembak Mati Polisi

Perawat di Bandung Tewas Dibegal, Polisi Bentuk Tim Khusus Buru Pelaku


Kanit Reskrim Polres Langkat Ipda Mardianto mengatakan, dugaan sementara penemuan mayat ini merupakan kasus perampokan disertai pembunuhan. Petugas menemukan kotak infaq yang sudah tak ada uangnya di salah satu kamar tamu dalam rumah korban.

"Hasil olah TKP, kami temukan kotak Infaq yang isinya sudah kosong, sepasang sandal, tiga parang di bawah rak piring dan satu potong kemeja yang berlumuran darah," ujar Mardianto.

Terkait dengan pelaku, Mardianto mengungkapkan masih melakukan pendalaman hasil olah TKP untuk mengungkap pelaku pembunuhan tersebut. "Kasusnya masih kami selidiki untuk mengungkap motif dan pelaku. Jenazah korban juga kami bawa ke rumah sakit untuk kepentingan autopsi,” ujarnya.

Angga, seorang tetangga korban menuturkan, almarhum semasa hidup dikenal sebagai sosok yang ramah. Selama ini almarhum hanya tinggal seorang diri dan diduga tewas setelah menjadi korban pembunuhan. “Orang baik dan selama ini tinggal sendiri di rumah itu,” kata Angga.


Editor : Donald Karouw