Jadi Saksi Kasus Suap, 2 Anak Wali Kota Medan Diperiksa KPK

Stepanus Purba ยท Kamis, 31 Oktober 2019 - 14:57 WIB
Jadi Saksi Kasus Suap, 2 Anak Wali Kota Medan Diperiksa KPK

Rendy Edriansyah (baju gelap kotak kotak), anak Wali Kota Medan Dzulmi Eldin saat tiba di lobi belakang Kejati Sumut. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id – Rania Kamila dan Rendy Edriansyah Eldin yang merupakan anak Wali Kota Medan Dzulmi Eldin diperiksa penyidik KPK di Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Utara (Sumut), Kamis (31/10/2019). Keduanya dipanggil sebagai saksi atas kasus dugaan suap yang menjerat ayah mereka.

Informasi yang dihimpun iNews.id, Edriansyah tiba di lobi belakang Kejati Sumut pukul 09.30 WIB. Dia langsung bergegas masuk ke dalam dan menolak menjawab pertanyaan awak media yang telah menunggunya.

BACA JUGA: KPK Periksa Sejumlah Pejabat Pemkot Medan di Kejati Sumut terkait Kasus Suap Wali Kota

Selain memeriksa Edriansyah, KPK juga kembali memanggil sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot Medan untuk dimintai keterangan. Beberapa di antaranya Kepala Dinas Koperasi  Edliaty, Kadis Ketenagakerjaan Hannalore Simanjuntak, Kadis Perdagangan Dammikrot.

Kemudian Kadis Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Qamarul Fattah, Kadis Ketahanan Pangan Emilia Lubis dan Kabid Tata Kelola Air dan Drainase Perkotaan Dinas Pu Rizfan Juliardy Hutasuhut.

KPK juga turut memanggil Junaidi, sopir pribadi wali kota Medan. Sampai siang ini pemeriksaan masih berlangsung. Belum ada keterangan yang disampaikan penyidik maupun para saksi.


Editor : Donald Karouw