Jalur Medan-Karo Lumpuh Usai Tabrakan, Polisi Berlakukan Buka Tutup

Stepanus Purba ยท Rabu, 10 Oktober 2018 - 15:40 WIB
Jalur Medan-Karo Lumpuh Usai Tabrakan, Polisi Berlakukan Buka Tutup

Bangkai dua truk tronton melintang di badan jalan, jalur Medan-Karo, Kabupaten Deliserdang, Rabu (10/10/2018). (Foto: iNews/Stepanus Purba)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

MEDAN, iNews.id – Tabrakan maut dua truk tronton di Jalur Medan-Karo tak hanya menelan korban jiwa, namun juga membuat akses jalan tersebut lumpuh total. Polisi bahkan harus memberlakukan sistem buka tutup untuk mengurai kemacetan karena bangkai kendaraan masih ada di tempat kejadian perkara (TKP) dan sulit dievakuasi.

Kasatlantas Polrestabes Medan AKBP Juliani Prihatin mengungkapkan, korban tewas dalam kecelakaan maut itu bertambah dari sebelumnya dilaporkan dua orang menjadi tiga. Identitas korban yakni Andreas Karo-Karo (25) dan Safril Pandapotan Hutasoit (27).

“Satu jenazah lagi belum dapat teridentifikasi karena tidak membawa tanda pengenal diri. Sementara korban selamat atas nama Mulyadi Solin (43) yang mengalami luka lecet di bagian tangan dan kaki," kata Juliani, Rabu (10/10/2018).

BACA JUGA: Laga Kambing 2 Truk Tewaskan 2 Korban, Jalur Medan-Karo Lumpuh Total

Dia mengatakan, kecelakaan melibatkan truk bermuatan alat berat dan tronton tanpa muatan. Petugas sudah mengevakuasi seluruh korban dalam peristiwa nahas tersebut.

Sementara untuk proses evakuasi bangkai kedua truk, Polrestabes Medan bekerja sama dengan Polres Tanah Karo beserta masyakarat sekitar memasksimalkan penggunaan alat berat. "Selama proses evakuasi kendaraan, kami memberlakukan sistem buka tutup jalur untuk mengurai kemacetan yang terjadi,” ujarnya.

Diketahui tabrakan maut dua truk itu terjadi di Desa Kampung Baru, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (10/10/2018) dini hari. Kecelakaan itu menyebabkan terputusnya jalur Medan-Kabupaten Karo karena kedua bangkai kendaraan ada menutupi badan jalan. Polisi masih menyelidiki kasus kecelakaan tersebut. Pengguna kendaraan diimbau agar memutar balik karena proses evakuasi diperkirakan selesai sore hari. Jika harus melintasi jalur Medan-Karo, disarankan memutar melalui Kota Pematangsiantar.


Editor : Donald Karouw