Jalur Medan-Karo Macet Total, Polisi Berusaha Evakuasi 2 Truk Tronton

Stepanus Purba ยท Rabu, 10 Oktober 2018 - 13:34 WIB
Jalur Medan-Karo Macet Total, Polisi Berusaha Evakuasi 2 Truk Tronton

Bangkai dua truk tronton melintang di badan jalan, jalur Medan-Karo, Kabupaten Deliserdang, Rabu (10/10/2018). (Foto: iNews/Stepanus Purba)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

DELISERDANG, iNews.id – Jalur Kota Medan-Kabupaten Karo masih macet total setelah tabrakan dua truk tronton hingga menewaskan dua korban, Rabu (10/10/2018). Hingga kini, polisi masih berupaya mengevakuasi bangkai kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut dari badan jalan.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polrestabes Medan Kombes Juliani Prihatini mengungkapkan, bangkai kedua truk tronton masih melintang di badan jalan sehingga membuat pengendara tidak bisa melintas. Untuk mengurai kemacetan yang terjadi, polisi akan memberlakukan buka tutup jalan hingga proses evakusi kedua kendaraan berhasil dilakukan.

“Tapi, kami upayakan tidak sampai sore evakuasi sudah selesai. Saat ini, kami sudah bekerja sama dengan masyarakat untuk mengevakuasi kedua kendaraan ini,” kata Juliani.

Juliani menambahkan, dua korban kecelakaan yang meninggal di lokasi kejadian sudah berhasil dievakuasi. Mereka langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum (RSU) Adam Malik untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga.

BACA JUGA: Laga Kambing 2 Truk Tewaskan 2 Korban, Jalur Medan-Karo Lumpuh Total

Kapolsek Pancur Batu, Kompol Faidir Chaniago sebelumnya mengatakan, akses jalan sama sekali tidak bisa dilalui. Kemacetan panjang sudah mencapai puluhan kilometer di masing-masing jalur Medan-Karo dan sebaliknya.

Faidir memperkirakan kedua kendaraan tersebut baru akan dapat dievakuasi pada sore nanti. Sebab, petugas Polsek Pancur Batu masih harus menunggu bantuan alat berat datang untuk mengevakuasi kedua truk.

“Kami mengimbau para pengguna jalan untuk memutar balik karena kami perkirakan proses evakuasi akan selesai sore nanti. Jika harus melintasi jalan ini, kami sarankan memutar melalui Kota Pematangsiantar,” paparnya.

Sementara itu, warga masih ramai di lokasi kecelakaan yang terjadi Rabu dini hari tadi. Menurut warga setempat, Johannes Tarigan, kejadian itu bermula saat mobil truk tronton yang membawa alat berat melaju kencang dari arah Kabupaten Karo menuju Kota Medan.

Saat melintas di lokasi kejadian, truk tersebut berupaya mendahului sebuah mobil yang ada di depannya. Namun di saat yang bersamaan, sebuah truk tronton tanpa muatan melaju dari arah berlawanan. ”Truk ini langsung bertabrakan dengan truk di depannya. Satu mobil Kijang juga terlibat dalam tabrakan ini,” kata Johannes.

Johannes juga mengungkapkan, saat kecelakaan terjadi, warga sempat mendengar suara dentuman. Karena kaget, banyak warga sekitar yang mendatangi lokasi kejadian. “Kalau yang kulihat tadi ada dua dua orang meninggal di truk tersebut,” ujarnya.


Editor : Maria Christina