Jambret Tas Perempuan, Pengamen Jalanan di Medan Nyaris Dibakar Massa

Stepanus Purba ยท Rabu, 09 Januari 2019 - 16:49 WIB
Jambret Tas Perempuan, Pengamen Jalanan di Medan Nyaris Dibakar Massa

Pelaku penjambretan babak belum usai dihakimi massa dan dibawa ke Mapolsek Medan Timur. (Foto: iNews.id/Stepanus Purba)

MEDAN, iNews.id – Penjambret yang nekat melakukan aksinya di siang bolong nyaris tewas dihakimi massa dan dibakar saat tertangkap usai beraksi di Jalan Mustapa, Medan, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (9/1/2019). Sementara seorang rekannya dapat meloloskan diri dari kejaran warga.

Identitas pelaku penjambretan diketahui bernama Pabeng Pandiangan (35), warga Pasar Bengkok, Jalan William Iskandar, Medan. Kesehariannya pelaku merupakan seorang pengamen jalanan.

Namun saat peristiwa tersebut, pelaku bersama rekannya bernama Rian, nekat menjambret tas seorang ibu rumah tangga bernama Trili saat melintas di Jalan Mustapa. Korban berteriak hingga memancing warga yang langsung mengejar dan menangkapnya.

Pengakuan Trili, kejadian bermula saat dirinya dalam perjalanan pulang usai menjemput anaknya dari sekolah dengan menggunakan sepeda motor. Saat di tempat kejadian perkara, pelaku memepet korban dan merampas tasnya yang berisi ponsel.

BACA JUGA: Penjambret di Pekalongan Rampas Ponsel di Motor hingga Korban Terjatuh

"Mereka rampas tas saya, kemudian kabur. Saya kemudian berteriak minta tolong," kata Trili di Mapolsek Medan Timur, Rabu (9/1/2019).

Teriakan Trili kemudian didengar warga setempat dan kemudian dengan cepat mengejar pelaku serta menangkapnya. Pelaku kemudian dihajar hingga babak belur dan nyaris dibakar.

"Ponsel saya ditemukan dalam saku celana pelaku," ucapnya.

Selain mengamankan pelaku, petugas juga menyita barang bukti ponsel dan satu unit sepeda motor. "Satu tersangka lagi yang sudah kami ketahui identitasnya masih dalam pengejaran," ujar Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin.


Editor : Donald Karouw