Jelang Natal dan Tahun Baru, Bulog Pastikan Stok Beras di Sumut Aman

Stepanus Purba ยท Jumat, 07 Desember 2018 - 18:13 WIB
Jelang Natal dan Tahun Baru, Bulog Pastikan Stok Beras di Sumut Aman

Stok beras untuk Sumut dipastikan aman jelang Natal dan Tahun Baru 2019. (Foto: Ilustrasi/Istimewa

MEDAN, iNews.id - Menjelang Natal dan Tahun Baru 2019, Bulog Divisi Regional (Divre) Sumatera Utara (Sumut) memastikan stok beras aman. Bahkan, pasokan persediaan beras saat ini cukup hingga Agustus 2019 mendatang.

Kepala Bulog Divre Sumur Benhur Ngkaimi mengatakan, stok beras yang saat ini tersimpan mencapai 90.000 ton. "Stok ini tersebar di seluruh gudang di Sumatera Utara. Dengan jumlah ini, kami yakin pasokan aman sampai Agustus 2019," kata Benhur, Jumat (7/12/2018).

Khusus untuk menyambut Natal dan Tahun Baru 2019, Benhur menuturkan sudah membuat sejumlah langkah dalam menjaga kestabilan harga beras. Selain memastikan pasokan dan distribusi lancar, Bulog juga akan melakukan serangkaian operasi pasar.

"Kami pastikan rantai distribusinya tidak terhambat. Kami juga sudah berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk menggelar operasi pasar,” ujarnya.

Setiap harinya, Bulog akan menyiapkan 15 ton beras dalam kegiatan operasi pasar tersebut. Selain beras, juga disiapkan komoditas lainnya bagi masyarakat. "Kami sudah siapkan 60 ton daging beku siap dijual di operasi pasar,” tuturnya.


Editor : Donald Karouw