Jembatan Gantung di Labuhanbatu Putus, 8 Anak Luka Parah Terkena Kabel Sling

Fachrizal ยท Kamis, 08 Agustus 2019 - 21:52 WIB
Jembatan Gantung di Labuhanbatu Putus, 8 Anak Luka Parah Terkena Kabel Sling

Jembatan gantung di Desa Tebing Lingga Hara, Labuhanbatu, Sumut putus. Kejadian itu melukai delapan anak. (Foto: iNews.id/Fachrizal)

LABUHANBATU, iNews.id – Jembatan rambin atau gantung Sungai Bilah di Desa Tebing Lingga Hara, Bilah Barat, Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) putus, Kamis (8/8/2019) sore.

Akibat peristiwa itu, delapan anak mengalami luka parah terkena kabel sling jembatan. Mereka kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis.

Diperoleh informasi, peristiwa itu terjadi saat delapan anak sedang bermain di jembatan gantung tersebut. Sejatinya, jembatan itu belum dapat digunakan karena masih dalam proses pengerjaan. Tiba-tiba, kabel sling baja jembatan putus dan melukai delapan anak tersebut.

“Kami sedang bermain di sekitar jembatan itu. Tiba-tiba saja kabel jembatan putus dan langsung melibas dan mengenai orang di sekitar. Bahkan orang yang berada di atas jembatan sempat tercebur ke sungai,” kata Naila, korban jembatan gantung.

BACA JUGA: Jembatan Gantung Putus, Belasan Warga Jatuh ke Sungai di Cianjur

Menurut Naila, saat kejadian ada 10 anak yang berada di atas jembatan. Namun, hanya delapan anak termasuk dirinya yang kena kabel sling. “Yang dua anak lagi tidak kena,” ucapnya.

Masyarakat berharap jembatan gantung tersebut segera diperbaiki total, sehingga bisa dapat digunakan tanpa rasa khawatir. Keluarga korban juga meminta pemerintah daerah menanggung semua biaya perawatan di rumah sakit.


Editor : Kastolani Marzuki