Jenazah Korban Lion Air Capt Muas Effendi Nasution Tiba di Medan

Stepanus Purba ยท Sabtu, 10 November 2018 - 16:15 WIB
Jenazah Korban Lion Air Capt Muas Effendi Nasution Tiba di Medan

Jenazah Capt Muas Effendi Nasution Saat Tiba di Bandara Kualanamu, Sabtu (10/11/2018). (Foto: iNews.id/Stepanus Purba)

MEDAN, iNews.id - Jenazah salah satu korban pesawat Lion Air JT 610 asal Medan, Capt Muas Effendi Nasution tiba di kota asalnya, Sabtu (10/11/2018). Almarhum yang sebelumya dinyatakan hilang di perairan Karawang Jawa Barat akhirnya berhasil diidentifikasi oleh tim DVI Mabes Polri.

Jenazah Capt Muas Efendi kemudian dikirimkan ke Medan untuk disemayamkan di rumah duka yang ada di Jalan Marelan Pasar IV Barat, Komplek Griya Bestari Permai, Blok H2, Medan.

Kapolsek Beringin AKP Bambang Herianto mengatakan, jenazah dari Capt Muas Effendi tiba di Bandara Kualanamu sekitar pukul 08.30 WIB dengan menggunakan pesawat Batik Ari ID 6880.

"Kedatangan jenazah langsung dijemput oleh keluarga dari Capt Muas Effendi di Bandara Kualanamu untuk selanjutnya langsung dibawa ke rumah duka dengan menggunakan mobil ambulans," kata AKP Bambang Herianto.

Kepergian Capt Muas Effendi ini mengundang duka bagi orang-orang terdekatnya semasa hidup. Oleh sahabatnya, Capt Muas Effendi dikenal sebagai orang yang sangat dermawan dan peduli kepada rekan-rekannya.

"Kami sahabatnya dari Alumni SMA 2 Padang Sidempuan sangat mengenang almarhum. Karena almarhum orang yang paling dermawan dan tidak pernah hilang solidaritasnya kepada dari Alumni," ujar rekan korban semasa SMA, Bari Effendi saat melayat di rumah duka, Sabtu (11/10/2018).

Seperti yang diketahui, Capt Muas Effendi Nasution merupakan Kepala Kantor Kesyahbandaran Otorita Pelabuhan Tanjung Pandan. Saat insinden jatuhnya pesawat Lion Air JT 610, korban hendak kembali ke Provinsi Bangka Belitung setelah sebelumnya ada di Kota Jakarta.


Editor : Himas Puspito Putra