Jokowi Yakin Menang 70 Persen Suara di Asahan dan 65 Persen di Sumut

Stepanus Purba ยท Sabtu, 06 April 2019 - 15:42 WIB
Jokowi Yakin Menang 70 Persen Suara di Asahan dan 65 Persen di Sumut

Capres Nomor Urut 01 Joko Widodo (Jokowi) memberikan orasi politik di hadapan para pendukungnya di GOR Kota Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumut, Sabtu (6/4/2019). (Foto: iNews.id/Stepanus Purba)

MEDAN, iNews.id – Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 01 Joko Widodo (Jokowi) meyakini akan meraih kemenangan dengan perolehan suara sebesar 70 persen di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut). Sementara untuk Sumut, Jokowi-Ma’ruf diprediksi meraih minimal 65 persen suara pada Pemilu Presiden (Pilpres) 17 April mendatang.

Jokowi menyampaikan hal itu saat kampanye terbuka di Kabupaten Asahan, Sabtu (6/4/2019). Kampanye itu dihadiri ratusan ribu warga yang tumpah ruah hingga keluar Gedung Olahraga (GOR) Kota Kisaran, lokasi kampanye akbar.

“Kalau berkaca pada Pilpres 2014 lalu, kita di sini menang di angka 55 persen. Jadi untuk tahun 2019, kita mau menang minimal 70 persen di Kabupaten Asahan,” ujar Jokowi di depan seluruh pendukungnya.

BACA JUGA:

Jokowi: Datang ke TPS Pakai Baju Putih karena yang Dicoblos Baju Putih

Kejar 65 Persen Kemenangan Jokowi, Perindo Sumut: Kami Akan All Out

Jokowi hadir di lokasi sekitar pukul 11.00 WIB dan disambut oleh ratusan ribu warga. Masyarakat tampak berebut untuk berfoto dan bersalaman dengan capres petahana tersebut.


Capres Nomor Urut 01 Joko Widodo menyapa para pendukungnya yang memenuhi GOR Kota Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumut, Sabtu (6/4/2019). (Foto: iNews.id/Stepanus Purba)

Dalam orasi politiknya, Jokowi kembali mengingatkan masyarakat agar melawan dan tidak mudah percaya dengan hoaks atau berita-berita bohong yang banyak beredar. Apalagi, menjelang pencoblosan Pilpres 2019 yang tinggal 12 hari lagi, paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf kerap menjadi sasaran hoaks.

“Jadi kita harus lawan kabar hoaks. Karena ada kabar jika kita menang, azan akan dilarang, pendidikan agama akan dihapus. Semua itu harus kita lawan,” ujar Jokowi.

Jokowi juga mengungkapkan, ke depan, jika kembali dipercaya memimpin Indonesia, dirinya bersama dengan Cawapres KH Ma’ruf Amin akan membuat sejumlah program baru.

“Kita akan buat KIP (Kartu Indonesia Pintar) kuliah, kartu prakerja, dan kartu sembako. Tapi ingat, ini semua akan berlaku tahun 2020 karena ini program calon presiden,” ujar Jokowi.


Editor : Maria Christina