Kabur saat Hendak Ditangkap, Begal di Medan Ditembak Polisi

Stepanus Purba ยท Selasa, 09 Oktober 2018 - 18:12 WIB
Kabur saat Hendak Ditangkap, Begal di Medan Ditembak Polisi

Pelaku begal Nasrullah Pratama saat diamankan petugas Satreskrim Polrestabes Medan. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id – Satreskrim Polrestabes Medan menangkap pelaku begal Nasrullah Pratama (23) yang kerap beraksi dan meresahkan masyarakat. Saat diringkus pelaku coba kabur dari sergapan petugas hingga harus dilumpuhkan dengan timah panas di kedua kakinya.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan, tersangka ditangkap setelah adanya laporan polisi salah seorang korban bernama Maryati Lumbanbatu pada Mei 2018. Dia saat itu menjadi korban begal pelaku di kawasan Jalan Rela, Medan Tembung.

"Saat itu korban sedang berjalan dan dipepet pelaku menggunakan sepeda motor. Pelaku kemudian merampas tas korban dan langsung kabur," kata Prawira, Selasa (9/10/2018).

Atas kejadian itu, korban kehilangan ponsel, uang dan surat berharga lainnya dengan kerugian mencapai Rp2,3 juta. Polisi yang menyelidiki laporan akhirnya mendapat titik terang dan menemukan pelaku bersembunyi di kediamannya wilayah Jalan Gurilla, Medan Perjuangan, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Namun saat akan diciduk, tersangka melarikan diri hingga tindakan tegas terukur dilakukan petugas Satreskrim Polrestabes Medan. Kepada penyidik, pelaku mengaku sudah beberapa kali melakukan aksi kejahatannya di sejumlah tempat kejadian perkara (TKP) di Kota Medan.

"Total ada 10 TKP, antara lain di Jalan Sutomo, Wahidin, Jalan SM Maraja, Gedung Arca dan Jalan Pancing," ujar Prawira.


Editor : Donald Karouw