Kabur saat Penangkapan, Tersangka Curanmor di Medan Ditembak Polisi

Stepanus Purba ยท Kamis, 01 November 2018 - 17:59 WIB
Kabur saat Penangkapan, Tersangka Curanmor di Medan Ditembak Polisi

Pelaku curanmor (tengah/kaos putih) yang ditangkap anggota Pegasus Polsek Medan Baru. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id – Tim Pegasus Satuan Polsek Medan Baru menembak pelaku spesialis pencurian kenderaan bermotor (curanmor) berinisial RS alias Kribo (24). Dia dilumpuhkan lantaran melawan petugas saat pengembangan dan coba melarikan diri di wilayah Sei Padang, Kelurahan Merdeka, Kecamatan Medan Baru.

Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu M Said Husein mengatakan, kronologi penangkapan berawal dari laporan korban Sulaiman Ali (43) warga Jalan Sei Padang, Kecamatan Medan Baru. Sepada motor miliknya hilang saat parkir di halaman teras rumah.

Polisi yang melakukan pengembangan berhasil mengidentifikasi pelaku dan melakukan pengejaran. Saat akan ditangkap, RS coba melarikan diri sehingga diberikan tembakan peringatan. Namun hal itu tak diindahkannya, petugas pun melakukan tindakan tegas terukur dengan melumpuhkan kaki pelaku.

BACA JUGA: Selundupkan Sabu 1 Kg, Mertua dan Menantu Asal Aceh Ditangkap

"Setelah menerima laporan korban, tim meluncur ke lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan dan memeriksa rekaman CCTV. Dari situ terlihat aksi pelaku hingga dilakukan pengejaran. Saat penangkapan dia mencoba kabur, petugas memberikan tindakan tegas dan melumpuhkannya,” kata Said, Kamis (1/11/2018).

Diketahui, tersangka RS merupakan warga Jalan Djamin Ginting, Gang Hj Arif Ujung Medan. Dia langsung dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Sumatera Utara (Sumut) untuk mendapat perawatan karena luka tembak di bagian kaki.

"Saat ini pelaku sudah kami amankan. Selanjutnya pelaku akan diperiksa lebih lanjut untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," ujarnya.


Editor : Donald Karouw