Kadernya Positif Narkoba, Begini Respons DPD Partai Hanura Sumut

Stepanus Purba ยท Rabu, 04 September 2019 - 19:15 WIB
Kadernya Positif Narkoba, Begini Respons DPD Partai Hanura Sumut

FH (kiri) saat digelandang petugas Bea Cukai Bandara Kualanamu karena kedapatan membawa alat isap sabu. (Foto: iNews.id/Inrda Mulia)

MEDAN, iNews.id - Kader Partai Hanura berinisial FH (23) yang diamankan Polda Sumatera Utara terbukti positif menggunakan sabu.

Anggota DPRD Padangsidimpuan yang baru sebulan dilantik itu diamankan di Bandara Kualanamu karena membawa alat isap sabu. 

Sekretaris DPD Partai Hanura Sumut, Edison Sianturi mengatakan, partainya menyesalkan FH kader sekaligus anggota DPRD Padangsidimpuan yang kedapatan membawa alat isap sabu (bong) dan terbukti positif narkoba.

Menurut Edison, DPD Hanura berharap polisi memberikan ruang agar FH bisa direhabilitasi. "Artinya sesuai undang-undang kita harapkan sebenarnya dilakuan rehab, baik rehab inap atau jalan. Mengingat karena ini anggota DPRD kita imbau rehab jalan saja, supaya tidak terganggu kinerjanya," kata Edison Sianturi, Rabu (4/9/2019). 

Terkait sikap partai Hanura terhadap FH, Edison menuturkan, masih menunggu hasil pemeriksaan dari Polda Sumut terkait status FH hingga nantinya akan ada putusan dari DPP Partai Hanura. 

“Sampai hari ini  kita belum mendapat informasi resmi dari Polda terkait statusnya. Kalau ada laporannya kita akan laporkan lagi ke DPP Hanura untuk selanjutnya akan ditentukan keputusan partai,"  katanya. 

BACA JUGA:

Anggota DPRD Padangsidimpuan Diamankan di Bandara karena Bawa Alat Isap Sabu

Terlibat Peredaran Sabu, Anggota DPRD Fraksi NasDem Ditangkap BNN

Sebagai generasi muda, Edison berharap FH diberi kesempatan memperbaiki diri. Apalagi FH masih merupakan kader yang baru dilantik sebagai anggota DPRD kota Padangsidimpuan.

“Kecuali dia pengedar, pasti langsung dipecat. Tapi ini kita lihat perkembanganya.  Saya pun tidak bisa menjawab. Kita lihat perkembangannya nanti dari Polda, lalu kita laporkan ke DPP yang nantinya akan mengambil sikap," ucapnya. 

Diketahui, FH yang baru dilantik menjadi anggota DPRD Padangsidimpuan bulan lalu, diamankan petugas keamanan Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (3/9/2019), karena kedapatan membawa bong atau alat isap sabu-sabu.

FH diamankan saat berada di area Security Check Point (SCP) Terminal Keberangkatan Bandara Kualanamu sekitar pukul 08.15 WIB. Anggota Fraksi Hanura DPRD Padangsidimpuan ini merupakan calon penumpang pesawat Wings Air IW 1216 tujuan Padangsidimpuan.


Editor : Kastolani Marzuki