Kasus Mayat Siswi SMK Tanpa Busana di Taput Terkuak, Pelaku Pria Beristri Anak 5

Okezone ยท Jumat, 09 Agustus 2019 - 13:26 WIB
Kasus Mayat Siswi SMK Tanpa Busana di Taput Terkuak, Pelaku Pria Beristri Anak 5

Markas Kepolisian Resor Tapanuli Utara. (Foto: iNews/Andrey Simatupang).

TARUTUNG, iNews.id – Kasus penemuan mayat siswi SMK dalam kondisi tanpa busana yang menggemparkan warga Dusun Bahal Nagodang, Desa Hutapea Banuarea di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara, terungkap. Polisi menangkap terduga pelaku yang merupakan tetangga korban berinisial RH. Mirisnya, pelaku merupakan pria beristri yang telah memiliki lima anak.

Kasubbag Humas Polres Taput Aiptu Sutomo Mangapul Simaremare membenarkan penangkapan tersebut. Hal ini setelah dilakukan serangkaian penyelidikan yang mengarah kepada pelaku.

"Ada saksi yang melihat RH membonceng korban mengenakan baju merah dengan sepeda motor pada Minggu sore (Hari korban hilang dan sehari sebelum penemuan mayat)," ujar Sutomo kepada wartawan, Jumat (9/8/2019).


BACA JUGA:

Geger, Penemuan Mayat Siswi SMK Tanpa Busana dalam Kebun di Tapanuli Utara Sumut

Polisi Amankan 2 Orang terkait Penemuan Mayat Siswi SMK di Tapanuli Utara Sumut


Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Taput AKP Zulkarnain mengungkapkan, status RH saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka.

"RH tetangga korban sudah ditetapkan sebagai tersangka atas kematian korban. Namun untuk motif pelaku dan hasil autopsi yang lebih rinci nanti ya," kata Zulkarnain.

Diketahui, Kristina boru Gultom siswi kelas XII SMK Karya Tarutung ditemukan tewas di kebun yang berjarak sekitar 200 meter dari rumahnya pada Senin (5/8/2019). Kondisi mayat warga Dusun Barbaran Huta Pangguan, Desa Hutapea Banuarea, Kecamatan Tarutung, Taput, Sumut ini sangat tragis. Korban ditengarai diperkosa terlebih dahulu sebelum dibunuh.


Editor : Donald Karouw