Kebakaran di Bukit Gundaling Berastagi, 2 Unit Vila Ludes Dilalap Si Jago Merah

Stepanus Purba, Ebenezer Pinem ยท Senin, 08 Juli 2019 - 12:11 WIB
Kebakaran di Bukit Gundaling Berastagi, 2 Unit Vila Ludes Dilalap Si Jago Merah

Vila di Puncak Gundaling, Kota Berastagi, Kabupaten Karo, Sumut, ludes dilahap si jago merah, Senin pagi (8/7/2019). (Foto: iNews/Ebenezer)

KARO, iNews.id – Dua unit vila di Bukit Gundaling, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut), ludes terbakar, Senin (8/7/2019). Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 09.30 WIB, menghebohkan warga. Namun, tidak ada korban jiwa dalam musibah di kawasan objek wisata itu itu.

Empat unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Karo dikerahkan untuk memadamkan api. Setelah berjibaku kurang lebih selama tiga jam, petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api. Petugas sempat kesulitan memadamkan api karena angin kencang dan membuat api terus berkobar.

BACA JUGA:

Kebakaran di Stasiun Kereta Api Purwakarta, 12 Gerbong Hangus Dilalap Api

Asrama TNI di Kebun Lada Binjai Sumut Kebakaran, 8 Rumah Ludes Dilalap Api

Lurah Gundaling I Hendri Tarigan membenarkan kebakaran dua unit vila di puncak Gundaling. Namun, penyebab kebakaran belum diketahui. Saat ini, kepolisian setempat masih menyelidikinya.

“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Sementara kerugian kami taksir mencapai ratusan juta rupiah,” ujar Hendri.

Dari pantauan iNews, polisi sudah tiba di lokasi kejadian untuk menyelidiki penyebab kebakaran. Polisi meminta keterangan dari sejumlah warga setempat. Petugas juga memasang garis polisi di sekitar lokasi untuk mencegah masyarakat masuk ke kawasan vila yang terbakar.


Editor : Maria Christina