Kebakaran Ruko di Deliserdang, 2 Bocah Kakak Beradik Tewas Terjebak Kobaran Api

Antara ยท Senin, 03 Juni 2019 - 07:43 WIB
Kebakaran Ruko di Deliserdang, 2 Bocah Kakak Beradik Tewas Terjebak Kobaran Api

Ilustrasi kebakaran. (Foto: Istimewa)

DELISERDANG, iNews.id – Kebakaran menghanguskan dua unit bangunan ruko di Jalan Suryadi Ujung, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara, Minggu (2/6/2019). Peristiwa ini menelan dua korban jiwa yang terjebak kobaran api.

Manajer Pusdalpos Badan Penanggulangan Bencara Daerah (BPBD) Kota Medan M Yusuf mengatakan, identitas korban meninggal yakni Yosafat Silaban (7) dan Steven Silaban (6). Kedua kakak beradik ini tak dapat terselamatkan karena pintu ruko terkunci saat api berkobar. Ditengarai, mereka sedang terlelap saat kejadian, sedangkan orangtuanya tak berada dalam rumah.

Seorang warga, Wandi (36) mengungkapkan, pemilik ruko sedang pergi beribadah di gereja saat anak mereka sedang tertidur. Rumah pun dikunci dari luar. Nahas, tak berapa lama ditinggal, tiba-tiba muncul percikan api yang melahap seisi ruko dan merembet ke bangunan rumah warga lainnya.

Untuk memadamkan api, petugas damkar Pemkot Medan dibantu warga terpaksa menjembol tembak samping dan belakang ruko.

BACA JUGA: Tragis, Nenek dan 2 Cucu Tewas Dalam Kebakaran Rumah di Bandung

"Petugas pemadam kebakaran meringsek masuk ke dalam dan kedua korban yang masih anak-anak sudah terkapar tidak bergerak," ujarnya.

Sementara itu, personel Polsek Percut Sei Tuan masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran. Dugaan sementara, api muncul karena hubungan arus pendek listrik.


Editor : Donald Karouw