Kecelakaan Beruntun di Deli Serdang, 1 Orang Luka

Amiruddin ยท Jumat, 08 Februari 2019 - 16:02 WIB
Kecelakaan Beruntun di Deli Serdang, 1 Orang Luka

Kecelakaan di jalur lintas Sumatera antara truk dan 2 mobil sedan. (Foto: iNews/Amiruddin).

DELI SERDANG, iNews.id - Kecelakaan beruntun yang terjadi di jalan lintas Sumatera, tepatnya di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Tiga mobil mengalami ringsek, dan satu pengendara mengalami luka parah.

Kecelakaan melibatkan tiga kendaraan, yakni dua mobil jenis sedan, dan sebuah truk pengangkut batu. Peristiwa ini terjadi di Pasar Sembilan, Desa Wonosari, Kecamatan Tanjung Morawa.

"Rem truk katanya blong. Kami (korban) tidak ada luka-luka, tapi syok lah," kata Wilda yang berada di dalam mobil sedan di lokasi kecelakaan, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, Jumat (8/2/2019).

Kecelakaan terjadi, kata Wilda, sama sekali tidak disangka-sangka. Karena, kondisi sedang macet ketika itu. Kemudian, truk tersebut langsung menabrak bagian belakang mobilnya.

Kasat Lantas Polres Deli Serdang, AKP Budiono mengatakan, sopir truk ini lepas kendali saat ingin menyalip kendaraan di depannya. Karena di lajur kiri serta kanannya ada kendaraan lain.

"Akhirnya truk tersebut terbalik mengenai kendaraan di depannya," ujar dia.

Pantauan iNews, proses evakuasi dua kendaraan berlangsung lama antara truk pengangkut batu dan sebuah mobil sedan. Akhirnya, evakuasi selama satu jam lebih selesai setelah ada kran derek dari pihak kepolisian.

Akibat kecelakaan ini, arus lalu lintas sempat terganggu selama 45 menit. Usai proses evakuasi, petugas kepolisian akan segera mengurai kemacetan supaya lajunya kendaraan bisa kembali normal.

"Kurang lebih sudah 45 menit kemacetan terjadi akibat kecelakaan ini," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal