Kedapatan Miliki 9 Bungkus Sabu, Mekanik dan Supir Truk Diamankan

Stepanus Purba ยท Kamis, 06 Desember 2018 - 17:39 WIB
Kedapatan Miliki 9 Bungkus Sabu, Mekanik dan Supir Truk Diamankan

Ilustrasi pengedar narkoba. (Foto: Koran Sindo)

MEDAN, iNews.id - Seorang mekanik bengkel, Rengki Fauzi (30), dan rekannya Fahri Rambe (23) yang bekerja sebagai supir truk diamankan oleh petugas Satuan Resnarkoba Polres Tanjungbalai.

Keduanya yang merupakan warga Pasar Banjar, Desa Simpang Empat, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut) ini kedapatan memiliki 2,17 gram sabu yang disimpan dalam sembilan bungkus (sachet).

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Irfan Rifai, mengatakan, kedua tersangka ini sudah meresahkan masyarakat, karena ulah mereka yang menjual sabu di lokasi sekitar. Mendapati kabar tersebut, jajaran Satnarkoba Polres Tanjungbalai melakukan operasi penangkapan.

BACA JUGA: Razia STNK di Flyover Klender, Polisi Tangkap Pengendara Bawa Sabu

"Diamankan juga barang bukti narkotika," kata Irfan di Mapolres Tanjung Balai, Sumatera Utara, Kamis (6/12/2018).

Ada sembilan bungkus plastik klip transparan berisi sabu-sabu dengan berat kotor 2,17 gram, 2 unit handphone, serta dua bungkus rokok.

Menurut pengakuan kedua tersangka, narkotika jenis sabu tersebut diperoleh dari seorang laki-laki berinisial RD beralamat di sekitar Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai.

BACA JUGA: Gerebek Hotel di Pantura, BNNK Batang Tangkap Bandar Sabu

"Untuk pemeriksaan lebih lanjut, keduanya kini sudah kita tahan untuk menjalani pemeriksaan guna mengungkap jaringan yang lebih besar lagi," tutupnya.

Transaksi jual beli narkoba di daerah tersebut memang terbilang meresahkan warga. Atas laporan tersebut juga pihak Polres Tanjungbalai meringkus kedua tersangka tersebut, dan akan melakukan penyelidikan lebih jauh menyasar bandar besarnya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal