Kendarai Motor sambil Mabuk, Pemuda di Labuhan Batu Terjun ke Sungai

Stepanus Purba ยท Senin, 21 Januari 2019 - 11:53 WIB
Kendarai Motor sambil Mabuk, Pemuda di Labuhan Batu Terjun ke Sungai

Ilustrasi korban tewas di sungai. (Foto: iNews)

LABUHANBATU, iNews.id - Seorang pengendara motor di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) ditemukan meninggal dunia di Sungai Aek Kundur, Kecamatan Bilah Hulu. Korban diduga terjun bebas ke sungai karena berkendara dalam kondisi mabuk.

Korban atas nama RK (27) merupakan warga Dusun III, Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhabatu. Jasad korban ditemukan setelah tiga jam lebih dinyatakan hilang di sungai tersebut.

BACA JUGA: Bolos Sekolah, 11 Siswa SMK Mabuk-mabukan di Kedai Tuak

Rekan korban Roni Sianturi (17) mengatakan, kejadian ini bermula saat dia bersama RK hendak pulang ke rumah usai meminum tuak di kedai. Keduanya sama-sama mabuk, saling berboncengan satu motor yang dikendarai RK.

"Jadi saat membawa motor, dia tidak sadar kalau jalan yang kami lalui mengarah ke jembatan rusak. Akhirnya kami terjun ke sungai," kata Roni yang kini mendapat perawatan di puskesmas kawasan Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Sumut, Senin (21/1/2019).

Warga yang melihat kejadian itu langsung berusaha menyelamatkan para korban. Namun, hanya Roni saja yang berhasil mereka evakuasi, dan langsung dibawa ke puskesmas. Sedangkan RK sempat hilang, sehingga warga melapor ke polisi sambil mencari korban manual.

BACA JUGA: Sopir Mabuk, Truk Tabrak Guru dan Murid hingga Tewas

"Sekitar pukul 23.30 WIB, warga yang juga dibantu petugas kepolisian berhasil menemukan Riko dalam keadaan meninggal dunia," ujar Ucok, seorang warga yang juga ikut dalam pencarian korban RK.

Petugas kemudian mengevakuasi jenazah korban ke RSUD Rantauparapat untuk menjalani visum. Selanjutnya, korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk segera dimakamkan.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal