Keynote Speech Seminar, HT: Konstitusi Jelas, Ideologi Kita Pancasila

Stepanus Purba ยท Rabu, 13 Maret 2019 - 20:39 WIB
Keynote Speech Seminar, HT: Konstitusi Jelas, Ideologi Kita Pancasila

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) menjadi keynote speaker dalam Seminar Kebangsaan Damailah Negeriku di Medan, Sumatera Utara, Selasa (12/3/2019). (Foto: Istimewa).

MEDAN, iNews.id, - Pancasila harus terus dipertahankan sebagai pijakan dalam berbangsa dan bernegara. Pancasila bagian tak terpisahkan dari kehidupan NKRI.

"Kita harus mempertahankan konstitusi kita, itu nomor satu. Jelas bahwa landasan ideologi bangsa kita, Pancasila," kata Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) saat menjadi keynote speaker Seminar Kebangsaan Damailah Negeriku di Medan, Sumatera Utara, Selasa (12/3/2019).

"Segala undang-undang dan turunannya, peraturan pemerintah, semua peraturan daerah, harus berpijak pada Undang-Undang Dasar, konstitusi kita," tuturnya.


HT mengungkapkan, salah satu yang dilindungi konstitusi adalah keberagaman suku, ras, agama dan antargolongan, persatuan dan kesatuan NKRI.

Pria yang juga Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI) ini menilai banyak polemik yang seharusnya tidak terjadi di masyarakat. Berdebat tanpa landasan, padahal landasan hukumnya sudah jelas.

"Kebinekaan, NKRI, betul-betul diproteksi dilindungi dalam konstitusi kita," ucapnya. Bila ada yang melenceng, kata HT, harus diluruskan agar tidak menyimpang dari konstitusi.


HT menekankan, penting untuk terus menerus memahami tentang pijakan dalam bernegara baik, di sekolah, kampus dan masyarakat pada umumnya.

Dia pun mengajak seluruh masyarakat bersama-sama saling mengingatkan pemahaman landasan negara.


Seminar kebangsaan tersebut diikuti ribuan peserta. Mereka sangat antusias mendengarkan materi kebangsaan yang disampaikan oleh HT. Beberapa tampak mencatat dengan serius. Tepuk tangan, dan tawa juga mewarnai acara yang berlangsung hangat itu.


Editor : Zen Teguh