KPU Tetapkan Perindo Raih 1 Kursi DPRD Provinsi, 40 di Kabupaten/Kota se-Sumut

Liansah Rangkuti ยท Selasa, 27 Agustus 2019 - 22:01 WIB
KPU Tetapkan Perindo Raih 1 Kursi DPRD Provinsi, 40 di Kabupaten/Kota se-Sumut

Ketua DPW Partai Perindo Sumut Rudi Zulham Hasibuan saat menghadiri rapat pleno terbuka di Kantor KPU Sumut, Medan, Selasa (27/8/2019). (Foto: Liansah Rangkuti)

MEDAN, iNews.id – Partai Perindo berhasil meraih 1 kursi DPRD di tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) atas nama Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat. Selain itu, partai besutan Hary Tanoesoedibjo (HT) ini juga meraih 40 kursi di DPRD tingkat kabupaten/kota se-Sumut.

Hal ini disampaikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik dan Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Provinsi Sumut Hasil Pemilu 2019, Selasa (27/8/2019).

“Alhamdulillah kita di antara parpol baru menjadi yang terbanyak meraih suara dan berhasil mendekatkan diri kepada masyarakat Sumut,” kata Ketua DPW Partai Perindo Sumut Rudi Zulham Hasibuan.


BACA JUGA: Sekjen: Perindo Menjadi Peluang Baik bagi Generasi Muda


Rudi sangat bersyukur karena Partai Perindo yang baru berdiri pada 17 Februari 2015 ini bisa meraih suara terbanyak di antara partai politik baru lainnya. Dia pun terus mengajak seluruh kader Perindo untuk lebih semangat mendengarkan keluh kesah dan aspirasi rakyat Indonesia, khususnya di Sumut.

“Kami sangat bersyukur atas rahmat Allah ini. Partai Perindo masih dipercaya oleh rakyat Sumut untuk menyampaikan aspirasi mereka lewat caleg kami yang terpilih. Kepada seluruh pengurus dan kader , ayo mari kita tetap semangat untuk kejayaan Partai Perindo di masa depan karena Perindo hadir untuk rakyat,” katanya.


Editor : Maria Christina