Longsor di Jalinsum Madina, 3 Pekerja Tertimpa saat Tertidur, 1 Kritis

Ahmad Husein Lubis ยท Rabu, 07 November 2018 - 18:23 WIB
Longsor di Jalinsum Madina, 3 Pekerja Tertimpa saat Tertidur, 1 Kritis

Alat berat membersihkan material longsor tebing di pinggir Jalinsum Kecamatan Panyabungan Selatan, Kabupaten Madina, Rabu (7/11/2018). (Foto: iNews/Ahmad Husein Lubis)

MANDAILING NATAL, iNews.id – Tiga pekerja perbaikan jalan yang beristirahat di sebuah bangunan, tertimpa longsor di Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara (Sumut), Rabu (7/11/2018). Bangunan tersebut tiba-tiba ambruk dan ke dalam jurang. Akibatnya, para pekerja menderita luka-luka.

Pekerja perbaikan jalan ini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panyabungan, Madina. Salah satu pekerja, Alex (29), harus dirujuk ke rumah sakit di Medan karena kondisinya kritis.

BACA JUGA:

BMKG: Hujan Lebat, Angin Kencang dan Longsor Berpotensi Landa DIY

5 Warga Tewas akibat Banjir Bandang dan Longsor di Tasikmalaya

Tebing Longsor Timbun 2 Pekerja di Kediri, 1 Orang Tewas

Kanit Sabhara Polsek Panyabungan Selatan Aiptu Dani Asmara memaparkan, kejadian berawal saat ketiga pekerja tidur di sebuah warung. Tiba-tiba terjadi longsor di tebing kawasan Jalan Lintas Provinsi Sumatera (Jalinsum) di Kecamatan Panyabungan Selatan. Bangunan tersebut langsung tertimpa longsor. Ketiga pekerja bersama bangunan ambruk terseret ke dalam jurang.

“Longsor tebing di tepi jalan lintas provinsi ini terjadi tiba-tiba pada Rabu siang tadi, setelah diguyur hujan deras. Tiga pekerja itu sedang tertidur sehingga tidak bisa menyelamatkan diri. Mereka ikut terseret bersama bangunan warung tempat mereka beristirahat,” kata Dani Asmara.

Selain menyebabkan korban luka-luka, longsor mengakibatkan akses transportasi menuju enam  kecamatan di Kabupaten Madina dan sekitarnya terputus. Hingga kini pembersihan longsor masih terus dilakukan dengan mengerahkan sebuah ekskavator.


Editor : Maria Christina