Minibus Tabrak Truk Muatan Batu di Pematangsiantar, Sopir Tewas, 6 Penumpang Terluka

Dharma Setiawan ยท Senin, 11 November 2019 - 21:13 WIB
Minibus Tabrak Truk Muatan Batu di Pematangsiantar, Sopir Tewas, 6 Penumpang Terluka

Kondisi minibus yang ringsek usai menabrak truk muatan batu di Pematangsiantar. (Foto: iNews/Dharma Setiawan)

PEMATANGSINTAR, iNews.id – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Medan, Kilometer (Km) 25, Pematangsiantar, Sumatera Utara, Senin (11/11/2019) malam. Minibus berpenumpang menabrak truk rmuatan batu dari arah belakang. Akibatnya, sopir minibus tewas di lokasi kejadian dan enam penumpang terluka.

Informasi yang dirangkum iNews, kecelakaan ini melibatkan minibus Tao Toba Indah berpelat nomor BK 1457 KP yang membawa delapan penumpang. Identitas sopir yang menjadi korban yakni Gunawando.

Kronologi bermula saat minibus datang dari arah Kota Medan menuju Tapanuli. Di lokasi kejadian, minibus menabrak truk berpelat nomor BB 8210 BC. Sopir minibus diduga mengantuk dan mengambil jalur kanan jalan dengan kecepatan tinggi. Saat di TKP, minibus menabrak bagian kanan belakang truk bermuatan batu di depannya.

BACA JUGA: Kasus Kades Tewas dalam Rumah Pendeta di Deliserdang, Keluarga Curiga Korban Dibunuh

“Aku gak tahu kejadian, mobil itu datang dari bawah. Aku rasa ada tabrakan, maka ku rem kendaraan dan berhenti di sini (TKP),” ujar pengemudi truk Tohap Nababan.

Kerasnya benturan menyebabkan bagian depan minibus ringsek. Sopir diduga tergencet kendaraan dan menerima benturan hingga tewas di TKP. Sementara enam penumpang terluka dievakuasi warga ke Rumah Sakit Horas Insani yang ada di dekat TKP. Polisi yang mendapat laporan langung ke lokasi dan menangani kecelakaan tersebut.


Editor : Donald Karouw