Minibus Terjun ke Sungai Batang Natal di Jalinsum Madina , 1 Tewas dan 2 Hilang

Ahmad Husein Lubis ยท Selasa, 25 Juni 2019 - 17:33 WIB
Minibus Terjun ke Sungai Batang Natal di Jalinsum Madina , 1 Tewas dan 2 Hilang

Petugas dibantu warga saat berupaya mengevakuasi dengan cara menarik minibus yang berada di dasar sungai. (Foto: iNews/Ahmad Husein Lubis)

MADINA, iNews.id – Kecelakaan maut mobil terjun ke sungai terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), tepatnya Kelurahan Simpang Gambir, Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara (Sumut), Selasa (25/6/2019). Dalam peristiwa itu, satu penumpang tewas, dua hilang dan lima dievakuasi luka-luka.

Informasi yang dirangkum iNews, minibus berpenumpang 8 orang, termasuk sopir merupakan mobil travel jurusan Panyabungan-Sumatera Barat (Sumbar). Ditengarai sopir mengantuk hingga menyebabkan kendaraan berjalan oleng dan terjun ke Sungai Batang Natal.

Petugas dibantu warga yang mengetahui adanya kecelakaan kemudian berupaya menyelamatkan para penumpang. Namun hanya enam yang dapat dievakuasi, sedangkan dua lainnya hilang. Dari keenam korban, salah satunya meninggal atas nama Syamsul Bahri. Jasad korban ditemukan hanyut sejauh 200 meter dari TKP kecelakaan.


“Untuk penyebab kecelakaan, dugaan sementara karena sopir mengantuk hingga mobil terjun ke sungai. Namun masih kami selidiki,” ujar Kasat Lantas Polres Madina AKP Herliandri di TKP, Selasa (26/6/2019).

BACA JUGA: Innova Masuk Jurang di Jalinsum, 1 Warga Aceh Tewas dan 4 Luka-Luka

Hingga berita diturunkan, petugas dibantu warga masih melakukan pencarian terhadap korban hilang. Mereka juga berupaya mengevakuasi bangkai minibus yang tenggelam di dasar sungai menggunakan tali. Sementara lima penumpang selamat telah dievakuasi ke puskesmas setempat untuk mendapat perawatan medis.


Editor : Donald Karouw