Mobil Dinas Pemkab Asahan Tabrak 3 Warung di Jalinsum Batubara, 1 Orang Terluka

Stepanus Purba ยท Kamis, 07 November 2019 - 14:35 WIB
Mobil Dinas Pemkab Asahan Tabrak 3 Warung di Jalinsum Batubara, 1 Orang Terluka

Minibus milik Dinas Pertanian Pemkab Asahan yang kecelekaan tunggal di Jalinsum KM 132-133, Batubara, Sumatera Utara. (Foto: iNews.id/Stepanus Purba)

BATUBARA, iNews.idMobil dinas Pemerintah Kabupaten Asahan mengalami kecelakaan di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) KM 132-133, tepatnya Desa Tarang Baru, Kecamayan Tanah Datar, Batubara, Kamis (7/11/2019) pagi. Minibus milik Dinas Pertanian Asahan ini menabrak tiga warung milik warga yang ada di pinggiran jalan hingga menyebabkan seorang terluka dan mendapat perawatan medis.

Kepala Pos Lantas Sei Bejangkar Aiptu Arpan mengatakan, kronologi kecelakaan tunggal ini bermula saat mobil dinas Pemkab Asahan berpelat nomor BK 7009 V melaju dari arah Asahan menuju Kota Medan. Kendaraan ini dikemudikan Muhammas Ridho (26) warga Desa Sentang, Kisaran Timur.

Saat di lokasi tempat kejadian perkara (TKP), sopir kehilangan kendali atas kendaraan. Setir mobil diduga macet dan mengarah ke kiri hingga menyebabkan terjadinya kecelakaan.

BACA JUGA: Longsor di Kebumen, Batu Besar Tutup Akses Jalan Raya Ayah-Karangbolong

"Mobil langsung menabrak tiga warung yang ada di pinggir jalan," ujar Arpan, Kamis (7/11/2019).

Akibat kecelakaan ini, kondisi ketiga warung semipermanen yang terbuat dari kayu hancur berantakan. Saat kejadian warung sedang sepi pembeli sehingga tak menimbulkan banyak korban.

"Korban luka satu orang, pemilik warung atas nama Astoida yang mengalami luka lecet. Saat ini korban sudah dirawat di Klinik Alhanauza," katanya.

Kasus kecelakaan tunggal ini sudah dalam penanganan polisi. Sopir mobil dinas Pemkab Asahan telah diamankan dan menjalani pemeriksaan di Kantor Pos Lantas Sei Bejangkar.


Editor : Donald Karouw