Motif Dendam, Remaja di Tebingtinggi Tewas Dibakar Hidup-Hidup

Abdullah Sani Hasibuan, Stepanus Purba ยท Selasa, 12 Maret 2019 - 11:22 WIB
Motif Dendam, Remaja di Tebingtinggi Tewas Dibakar Hidup-Hidup

Rekaman CCTV saat empat tersangka membakar korban Zulpan Bagariang (16) hidup-hidup di Tebingtinggi, Sumut. (Foto: iNews/ Abdullah Sani Hasibuan)

TEBINGTINGGI, iNews.id – Kasus seorang remaja asal Tebingtinggi, Sumatera Utara (Sumut), yang tewas setelah dibakar hidup-hidup akhirnya terkuak. Pelaku mengaku mendendam lantaran dituduh korban telah mencuri ponsel dan uang miliknya.

Informasi yang dirangkum iNews, Satreskrim Polres Tebingtinggi meringkus satu dari empat tersangka pembunuhan keji terhadap korban Zulpan Bagariang (16). Identitasnya yakni Pasuboga Oloan Sitorus (31), warga Jalan Tenggiri, Kecamatan Tebingtinggi.

Pengakuan tersangka, dia bersama tiga rekannya menganiaya korban lantaran dendam dan sakit hati dituduh mencuri ponsel dan uang miliknya. Kendati demikian, dia membantah ikut membakar karena hanya memukulinya saja.

BACA JUGA: Jenazah Korban Penganiayaan Ditahan RS Bhayangkara, Ini Penyebabnya

"Saya tidak ikut membakar korban. Yang bakar tiga teman saya lainnya," ucap tersangka, Selasa (12/3/2019).

Kapolres Tebingtinggi AKBP Sunadi mengatakan, kasus ini terus diselidiki dan saat ini dilakukan pengejaran terhadap tiga tersangka yang masih buron.

"Identitas tersangka telah kami kantongi. Personel sudah dikerahkan untuk mengejar dan menangkap mereka,” kata Sunadi, Selasa (12/3/2019).

Diketahui, korban Zulpan Bagariang (16) tewas setelah menjalani perawatan selama sembilan hari di rumah sakit. Dia dianiaya empat pelaku dan dibakar hidup-hidup pada Sabtu (2/3/ 2019).

Tragisnya lagi, jenazah Zulpan sempat ditahan pihak Rumah Sakit dengan alasan belum dibayarkan semua biaya pengobatan. Hingga akhirnya Kapolda Sumut turun tangan langsung dan bersedia membayar semua biaya perawatan jenazah. Selanjutnya jenazah Zulpan dibawa keluarga untuk dikebumikan, Senin (11/3/2019).


Editor : Donald Karouw