Nekat Lompat dari Tower Sutet di Batubara, Penderita Sakit Jiwa Tewas

Dahris Matondang, Stepanus Purba ยท Selasa, 12 Februari 2019 - 09:53 WIB
Nekat Lompat dari Tower Sutet di Batubara, Penderita Sakit Jiwa Tewas

Aksi Rozali saat nekat melompat dari atas tower sutet di Desa Berohol, Kecamatan Laut Tador, Kabupaten Batubara, Sumut, Senin (11/2/2019) sore. (Foto: iNews/Dahris Matondang)

MEDAN, iNews.id – Seorang warga Desa Berohol, Kecamatan Laut Tador, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara (Sumut), Rozali (31), tewas setelah nekat melompat dari tower saluran udara tegangan ekstra tinggi (sutet) di desanya, Senin (11/2/2019) sore. Warga sekitar sempat berusaha membujuknya agar turun dari tower tersebut.

Bedasarkan pengakuan dari ibu korban Mariati, putranya Rozali memang tengah mengidap gangguan kejiwaan. Keluarga sudah pernah membawa Rozali ke rumah sakit jiwa untuk mendapatkan perawatan.

“Satu bulan setengah dia mendapatkan perawatan di rumah sakit. Dua minggu lalu, dia dinyatakan sudah sembuh dan akhirnya kami bawa pulang,” kata Mariati, Selasa (12/2/2019).

BACA JUGA:

Pria Paruh Baya Tewas setelah Lompat dari Lantai 5 Thamrin Plaza Medan

Ditodong Sajam, Yati Tewas Setelah Lompat dari Angkot

Mariati mengatakan, sebelum nekat menaiki tower, Rozali tengah makan siang. Sementara dia berangkat ke ladang. Dia pun tidak menyangka saat dia bekerja, putranya menuju tower di desa setempat. “Saat aku masih di ladang, aku tiba-tiba dijemput keluarga dari ladang. Ternyata dia sudah ada di atas tower mau melompat,” kata Mariati.

Mariati pun kaget walaupun sebelumnya Rozali juga pernah melakukan hal yang sama. Dia menaiki tower dan mencoba bunuh diri. “Setahun yang lalu dia juga pernah melakukan hal yang sama. Tapi, saat itu kami berhasil membujuk dia supaya turun,” katanya.

Di tengah upaya petugas dan ibunya untuk membujuk Rozali turun, laki-laki itu akhirnya memilih tetap melompat dari atas tower. Petugas sempat berupaya menyelamatkannya dengan mempersiapkan tenda di bawah. Namun nahas, tenda yang digunakan petugas jebol saat Rozali melompat hingga akhirnya tewas.

Petugas kemudian membawa korban ke klinik setempat untuk divisum. Selanjutnya, keluarga membawa korban ke rumah untuk dimakamkan.


Editor : Maria Christina