Nenek Sebatang Kara di Medan Ditemukan Tewas di Gubuk, Diduga Sakit

Stepanus Purba ยท Rabu, 06 November 2019 - 16:40 WIB
Nenek Sebatang Kara di Medan Ditemukan Tewas di Gubuk, Diduga Sakit

Polisi mengevakuasi jasad nenek dari gubuknya di Jalan Kalianda, Kelurahan Sei Rengas Satu, Rabu (6/11/2019), Rabu (6/11/2019). (Foto: iNews.id/Stepanus Purba)

MEDAN, iNews.id - Seorang perempuan lanjut usia (lansia) ditemukan tewas di rumahnya di Jalan Kalianda, Kelurahan Sei Rengas Satu, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (6/11/2019). Korban yang sehari-hari mengemis ini diduga meninggal karena sakit.

Kapolsek Medan Kota AKP Rikki Ramadhan mengatakan, korban diketahui bernama Dewi Sihombing (60), asal Kabupaten Tapanuli Utara (Taput). Penemuan mayat itu berawal dari laporan warga di sekitar tempat tinggal korban.

BACA JUGA: Pemeriksaan Sementara, Terdapat Luka akibat Benda Tumpul di Mayat yang Terkubur di Musala Rumah

"Saksi atas nama Demak Napitulu tengah melintas di depan gubuk korban dan melihat korban tergeletak," kata AKP Rikki kepada wartawan, Rabu.

Karena merasa curiga, dia kemudian memanggil rekannya agar bersama-sama melihat kondisi korban. Saat dicek, ternyata Nenek Dewi diketahui sudah meninggal dunia.

"Mereka (saksi) mengecek dan ternyata sudah tidak bernapas dan bergerak. Lalu informasi tersebut diteruskan kepada kami," ujarnya.

BACA JUGA: Penemuan Mayat Terkubur di Musala Rumah, Polisi Temukan Linggis Diduga untuk Bunuh Korban

Mendapat informasi tersebut, jajaran petugas dipimpin Kanit Reskrim Iptu M Ainul Yaqin langsung menuju ke lokasi. Tim dari Polsek Medan Kota kemudian berkoordinasi dengan jajaran Polrestabes Medan untuk mengecek kondisi korban yang tinggal sebatang kara.

"Dari hasil pengecekan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Jasad korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk divisum," katanya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal