Ngopi di Kedai Partungkoan Balige, Jokowi Dihadiahi Lagu oleh Ibu-ibu

Andrey Simatupang ยท Jumat, 15 Maret 2019 - 09:56 WIB
Ngopi di Kedai Partungkoan Balige, Jokowi Dihadiahi Lagu oleh Ibu-ibu

Presiden Jokowi minum kopi di kedai kopi di Balige, Kabupaten Tobasa, Sumut, Kamis malam (15/3/2019). (Foto: iNews/Andrey Simatupang)

TOBA SAMOSIR, iNews.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri minum kopi lokal saat mengunjungi Balige, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Sumatera Utara (Sumut), Kamis malam (15/3/2019). Kedatangan Jokowi membuat heboh masyarakat sekitar.

Jokowi memilih minum kopi robusta di Kedai Kopi Partungkoan bersama sejumlah pejabat negara seperti Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi dan Bupati Tobasa Darwin Siagian juga ikut mendampingi Jokowi.

Presiden Jokowi pun tampak sangat menikmati kopi khas Tobasa itu. “Saya ingin merasakan malam hari di Balige, Toba Samosir sambil minum kopi. Ini kopi Partungkoan. Harganya satu cangkir hanya Rp7.000. Enak banget, mantap, mantul,” ujar Jokowi.

BACA JUGA:

Kunjungan ke Ngawi, Jokowi dan Istri Ngopi di Benteng Van den Bosch

Momen Presiden Jokowi bersama Menteri Kebinet Kerja Ngopi Bareng

Warga yang mengetahui kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu tampak memenuhi kedai kopi yang berlokasi di Jalan Sisingamangaraja. Mereka meneriakkan nama Jokowi dan berebutan untuk bersalaman dengan Presiden Jokowi.

Uniknya, warga yang didominasi ibu-ibu, tiba-tiba kompak menyanyikan lagu untuk Presiden Jokowi. Liriknya berisi dukungan mereka kepada Jokowi yang dinilai telah membangun banyak infrastruktur di Indonesia. “Jokowi, Jokowi, bangun bandara dan juga jalan tol,” demikian lirik lagu yang dinyanyikan warga berukang-ulang sambil bertepuk tangan.

Mendengar warga bernyanyi untuknya, Jokowi yang sedang duduk menikmati kopi pun ikut bergoyang.

Ibu-ibu bernyanyi untuk Presiden Jokowi yang sedang minum kopi di salah satu kedai di Balige, Tobasa, Kamis malam (15/3/2019). (Foto: iNews/Andrey Simatupang)


Warga juga menyanyikan lagu O Tao Toba untuk Jokowi. Menurut warga, mereka mendoakan agar Jokowi bisa kembali memimpin Indonesia untuk periode kedua. Sebab, mantan Gubernur DKI Jakarta itu telah membawa banyak perubahan dan pembangunan di Indonesia. “Semoga Pak Jokowi lanjut dua periode,” ujar warga.

Sementara pemilik kedai kopi, Joy Siahaaan, mengaku sangat senang kedai kopinya didatangi Presiden Indonesia. Dia tidak pernah menyangka, Presiden Jokowi sudah merasakan kopi hasil seduhannya.

“Tadi saya tanya, Pak Presiden mau minum apa? Pak Presiden bilang mau minum kopi robusta. Katanya di daerah sini, kopi yang paling enak di warung ini. Saya sangat bangga, senang, kaget, dan sangat terharu. Saya tidak menyangka Pak Presiden sudah merasakan kopi yang saya buat. Terima kasih Pak Presiden Jokowi,“ kata Joy Siahaan.


Editor : Maria Christina