Partai Perindo Bangun Gapura Desa Dolok Kataran di Simalungun

Stepanus Purba ยท Sabtu, 01 Desember 2018 - 20:20 WIB
Partai Perindo Bangun Gapura Desa Dolok Kataran di Simalungun

Peletakan batu pertama Gapura Desa Dolok Kataran oleh kader Partai Perindo. (Foto: iNews/Stepanus Purba)

MEDAN, iNews.id - Warga masyarakat Dolok Kataran, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, mengeluhkan keberadaan jalan ke desa mereka yang tak kunjung mendapat perbaikan dari pemerintah setempat.

Padahal Dolok Kataran merupakan desa pertama berdiri di wilayah tersebut, namun hingga kini belum tersentuh pembangunan sama sekali.

"Jangankan untuk membangun jalan yang rusak, jembatan kami yang ambruk sejak 6 bulan lalu hingga kini juga belum diperbaiki," kata Purba, seorang warga di desa itu.

Begitu juga jalan masuk ke desa mereka, hingga kini belum pernah didirikan gapura. Masyarkat dari luar dikhawatirkan tak banyak tahu keberadaan desa Dolok Kataran.

BACA JUGA: Peduli Lingkungan, Caleg Perindo Gelar Aksi Bersih-Bersih di Padang

"Mungkin kebanyakan dari pengguna jalan yang melintas di jalan Pematangsiantar-Medan mengira jalan menuju Dolok Kataran hanya sebagai jalan perkebunan, bukan jalan desa," ujar dia.

Prihatin dengan kondisi yang dialami masyarakat Dolok Kataran, kader Partai Perindo secara sukarela membangun gapura di desa tersebut.

"Untuk menampung aspirasi ini, kami bersama masyarakat bergotong royong. Untuk tahap awal kita akan membangun gapura desa ini. Peletakan batu pertamanya kita laksanakan hari ini," ujar kader Perindo, Rajisten Purba, yang juga merupakan calon legislatif DPRD Kabupaten Simalungun dari Dapil II.

Pada peletakan batu pertama gapura Huta Nagori Hataran tersebut turut hadir Ketua DPP Partai Perindo, Arya Sinulingga.

BACA JUGA: Temui Warga Karo di Pematangsiantar, Ini Pesan Arya Sinulingga

Dalam peletakan batu pertama gapura, Arya Sinulingga, mengatakan akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat. Apalagi bila masyarakat nanti memberikan kepercayaan hak suaranya kepada Partai Perindo pada Pemilu 2019 mendatang.

"Maka kekonsistenan kita dalam mendorong masyarakat Indonesia sejahtera akan semakin nyata," kata Arya yang juga merupakan caleg DPR RI dari Partai Perindo di Dapil III Sumut.

Selain dihadiri oleh Arya Sinulingga, peletakan batu pertama gapura Dolok Kataran turut dihadiri oleh Caleg DPRD Sumut di Dapil 10, Rosmauli Gultom atau yang lebih dikenal dengan nama Rossi.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal