Partai Perindo Sumut Gelar Kamis Optimis Bersama Jurnalis di Medan

Stepanus Purba · Kamis, 11 Oktober 2018 - 16:23 WIB
Partai Perindo Sumut Gelar Kamis Optimis Bersama Jurnalis di Medan

Suasana saat Pertemuan Kamis Optimis pengurus DPW Perindo Sumut dengan awak media di Medan. (Foto: iNews/Stepanus Purba)

MEDAN, iNews.id – DPW Partai Perindo Sumatera Utara (Sumut) menggelar pertemuan bersama dengan awak media di Medan, Kamis (11/10/2018). Dalam pertemuan yang diberikan tajuk ‘Kamis Optimis Bersama Jurnalis’, dihadiri langsung oleh Ketua DPW Partai Perindo Sumut Rudi Zulham Hasibuan dan Wakil Ketua Palaceta Subies Subianto.

Dalam kegiatan Kamis Optimis tersebut, Rudi Zulham mengapresiasi peran para jurnalis. Partai Perindo tidak akan bisa sebesar saat ini jika tidak mendapatkan dukungan media. Menurutnya, melalui hasil liputan para awak media, masyarakat luas tidak akan dapat mengetahui program yang diusung Partai Perindo.

"Kami tidak akan pernah melupakan jasa rekan-rekan jurnalis kepada Partai Perindo, khususnya DPW Sumatera Utara selama ini," kata Zulham.

Dia mengungkapkan, dalam menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Partai Perindo optimistis tampil sebagai salah satu partai pemenang. Secara nasional, sebagaimana target Ketua Umum (Ketum) Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Rudi berkeyakinan Perindo masuk dalam jajaran lima besar.

"Untuk tingkat provinsi dan Kabupaten/Kota, kami akan menargetkan bisa menduduki satu fraksi," ujarnya.

Rudi melanjutkan, kemenangan Partai Perindo secara berjenjang mulai dari daerah sampai ke tingkat nasional diharapkan akan membuat program yang diusung dapat dirasakan oleh masyarakat. "Kalau ada terputus di satu jenjang, maka akan membuat kami kesulitan mengawal program-program untuk masyarakat," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rudi Zulham bersama dengan Palaceta juga menuturkan mereka berdua siap ikut dalam kontestasi Pemilu 2019. Rudi maju sebagai caleg DPR RI dari dapil I Sumut, sedangkan Palacate Subies Subianto maju menjadi anggota DPRD Kota Medan dari dapil III.

"Kami memohon dukungan rekan-rekan jurnalis agar misi kami untuk berjuang mewujudkan Indonesia Sejahtera sebagai mana tagline Partai Perindo dapat terwujud," tuturnya.

Acara Kamis Optimis Bersama Jurnalis diakhiri dengan diskusi ringan antara pengurus Perindo Sumut dengan awak media. Jalannnya dialog berlangsung dengan hangat dan sesekali diselingi dengan candaan, namun tetap berisi.


Editor : Donald Karouw