Partai Perindo Sumut Targetkan Rekrutmen Saksi Selesai Akhir Desember

Stepanus Purba ยท Selasa, 04 Desember 2018 - 20:47 WIB
Partai Perindo Sumut Targetkan Rekrutmen Saksi Selesai Akhir Desember

Pengurus DPW Perindo Sumut siap bekerja keras memenangkan Pemilu 2019. (Foto: iNews.id/Stepanus Purba)

MEDAN, iNews.id - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Sumatera Utara (Sumut) bersama DPD Partai Perindo Kota dan Kabupaten Medan, serta seluruh caleg DPRD menggelar rapat konsolidasi untuk mempersiapkan saksi di Pemilu 2019 mendatang.

Ketua DPW Partai Perindo Sumatera Utara, Rudi Zulham Hasibuan mengungkapkan bahwa rapat konsolidasi ini sangat penting mengingat peran saksi sangat vital untuk mengamankan setiap suara Partai Perindo. "Rapat ini juga akan dihadiri oleh caleg Partai Perindo di setiap tingkatan baik itu dari DPR, DPRD provinsi, dan DPRD Kota Medan," ujar Rudi Zuham Hasibuan, Selasa (4/12/2018).

Rudi mengungkapkan, dalam rapat ini DPW Partai Perindo Sumut akan menerima masukan dari sejumlah pihak termasuk DPC Partai Perindo terkait saksi-saksi yang akan ditugaskan di Pemilu 2019.

Terkait dengan kriteria saksi nanti, Rudi mengatakan, Partai Perindo sudah membuat sejumlah syarat yang nantinya diharapkan dapat mengamankan suara partai. Salah satu syarat pertamanya semua saksi harus masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) dan memilih di tempat pemungutan suara (TPS). "Ini kita lakukan agar saksi kita dapat bekerja secara maksimal dalam mengamankan suara partai kita," katanya.

BACA JUGA:

Dekati Rakyat, Caleg Perindo Santi Paramita Senam Massal di Sumenep

Caleg Perindo Dony Ferdiansyah Bantu Fogging Permukiman Warga di Agam

Selain itu, Rudi juga menganjurkan kepada seluruh DPC untuk merekrut saksi yang memiliki keluarga yang cukup besar. "Harapannya ini suara keluarga mereka akan diberikan ke Partai Perindo dan menjadi tambahan suara untuk Perindo," katanya.

Sebelum bertugas, kata dia, para saksi Partai Perindo ini akan diberikan pembekalan. "Oleh karena itu, kita pasang target selesai di Desember agar progresnya dapat kita terus pantau dan pembekalan saksi dapat kita laksanakan segera," ucapnya. 


Editor : Kastolani Marzuki