Partai Perindo Yakin Jokowi-Ma'ruf Amin Raih 60 Persen Suara di Sumut

Stepanus Purba ยท Senin, 08 Oktober 2018 - 15:53 WIB
Partai Perindo Yakin Jokowi-Ma'ruf Amin Raih 60 Persen Suara di Sumut

Ketua DPW Partai Perindo Sumut Rudi Zulham Hasibuan memberi keterangan di sela-sela perayaan HUT ke-4 Partai Perindo, Senin (8/10/2018). (Foto: iNews/Stepanus Purba)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

MEDAN, iNews.id – DPW Partai Perindo Sumatera Utara (Sumut) menargetkan 60 persen suara untuk pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Nomor Urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin di provinsi ini pada Pilpres 2019. Target itu dianggap realistis karena Partai Perindo bersama tim Koalisi Indonesia Kerja se-Sumut memiliki mesin politik yang sangat besar hingga ke akar rumput.

Ketua DPW Partai Perindo Rudi Zulham Hasibuan mengatakan, besarnya mesin politik yang dimiliki oleh Koalisi Indonesia Kerja, khususnya Partai Perindo, akan digerakkan semaksimal mungkin untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin pada 17 April 2019 mendatang. Ini juga sesuai dengan instruksi Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT).

“Pak HT sudah memerintahkan agar semua kader di seluruh tingkatan memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 mendatang,” kata Rudi Zulham Hasibuan di sela-sela perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-4 Partai Perindo di Kantor DPW Partai Perindo Sumut, Senin (8/10/2018).

BACA JUGA:

HUT Ke-4 Gelorakan Semangat DPW Perindo Sumut untuk Menangkan Pemilu

Perindo Berikan Sertifikat Badan Hukum untuk Kelompok Nelayan Brebes

Mengikuti instruksi tersebut, Rudi mengungkapkan, DPW Partai Perindo Sumut telah terlibat aktif dalam Tim Kampanye Daerah (TKD) untuk Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Provinsi Sumut. “Saya sendiri sudah menginstruksikan kepada seluruh pengurus DPD Partai Perindo se-Sumut untuk terlibat aktif si tim pemenangan di kabupaten/kota masing-masing,” ujarnya.

Menurut Rudi, sejumlah pencapaian dan keberhasilan pembangunan di masa pemerintahan Jokowi saat ini menjadi modal baik bagi Koalisi Indonesia Kerja untuk memenangkannya di periode kedua. Pembangunan ini juga tentu dirasakan oleh masyarakat di Sumut. “Keberhasilan Pak Jokowi, khususnya dalam bidang pembangunan di Sumut akan jadi modal baik bagi kami. Oleh karena itu, target di atas 60% di Sumut kami anggap realistis,” paparnya.

Selain memenangkan Jokowi- Ma’ruf Amin di Pilpres 2019, Partai Perindo juga optimistis menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg) mendatang. Partai Perindo secara nasional menargetkan menjadi lima besar di Pileg 2019. “Sementara untuk tingkat provinsi dan kabupaten kota, kami memasang target minimal satu fraksi,” ujar Rudi.


Editor : Maria Christina