Pelaku Pembakar Warga Deliserdang Hidup-Hidup Ditembak Polisi

Stepanus Purba ยท Sabtu, 24 November 2018 - 11:29 WIB
Pelaku Pembakar Warga Deliserdang Hidup-Hidup Ditembak Polisi

Suasana di TKP usai pelaku BS membakar hidup-hidup korban Sudirman karena sakit hati. (Foto: iNews/Adi Palapa Harahap)

MEDAN, iNews.id – Polisi bergerak cepat mengungkap kasus penganiayaan yang dialami seorang warga Deliserdang dengan cara dibakar hidup-hidup. Hanya dalam hitungan jam usai kejadian, anggota Polsek Percut Sei Tuan menangkap terduga pelaku berinisal BS, Sabtu (24/11/2018) pukul jam 03.00 WIB.

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Faidil Zikri mengatakan, saat penangkapan BS, polisi terpaksa memberikan tindakan tegas dan terukur dengan menembaknya. Pelaku diringkus di kawasan Percut Sei Tuan.

"Langkah itu diambil karena saat akan diamankan pelaku mencoba melawan dan berupaya kabur," katanya, Sabtu (24/11/2018).

Dia menjelaskan, pelaku BS nekat membakar Sudirman alias Pai (35) karena merasa sakit hati dengan perbuatan korban yang kerap mengajak istrinya menggunakan narkoba.

"Pelaku sudah kami amankan. Motifnya sakit hati karena istri pelaku kerap diajak korban mengonsumsi narkoba," kata Faidil Zikri, Sabtu (24/11/2018).

BACA JUGA: Motif Sakit Hati, Seorang Pria di Deliserdang Dibakar Hidup-Hidup

Kapolsek mengungkapkan, hasil penyelidikan sementara, pelaku BS diduga sudah merencanakan aksi sadistis-nya. Dia berniat menghabisi nyawa korban dengan cara membakarnya hidup-hidup.

"Ini berdasarkan keterangan saksi yang melihat pelaku sudah mempersiapkan botol air mineral yang berisi cairan bahan bakar," ujarnya.

Sebelumnya dibakar, pelaku juga sempat menganiya korban hingga tak sadarkan diri. "Jadi sebelum dibakar, BS lebih dulu memukul kepala korban dengan martil hingga tidak sadarkan diri. Saat itu baru dia menyiramkan bensin dan membakarnya," ucap Faidil.

Pelaku BS saat ini sudah diamankan di Mapolsek Percut Sei Tuan untuk penyelidikan lebih lanjut. Sementara korban Sudirman masih mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Umum (RSU) Pringadi Medan akibat luka bakar nyaris sekujur tubuh.

Diketahui, peristiwa penganiayaan itu terjadi di Lapangan Reformasi Tembung Pasar 9, Desa Bandar Khalifa, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (23/11/2018) malam.

Warga dikejutkan dengan adanya seorang pria yang menggelepar dengan kondisi tubuh penuh kobaran api. Warga selanjutnya menolong dan memadamkan api di tubuh korban dan melaporkan kejadian itu ke polisi.


Editor : Donald Karouw