Pembunuh Novita Dewi Ditangkap, Korban Dibunuh karena Menolak Berhubungan Intim

Stepanus Purba ยท Kamis, 23 Mei 2019 - 13:19 WIB
Pembunuh Novita Dewi Ditangkap, Korban Dibunuh karena Menolak Berhubungan Intim

Pelaku pembunuhan, Ari Syahputra, saat diamankan oleh petugas ke Mapolres Simalungun, Kamis (23/5/2019). (Foto: IST)

PEMATANGSIANTAR, iNews.id – Polres Simalungun tak butuh waktu lama mengungkap kasus penemuan jenazah Novita Dewi (18), di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (23/5/2019). Remaja putri ini ternyata dibunuh oleh temannya sendiri, bernama Ari Syahputra (21).

Polisi saat ini telah menangkap pelaku. Menurut pengakuan pelaku, dia nekat menghabisi nyawa Novita Dewi karena menolak berhubungan intim dengannya. Pelaku langsung kalap dan membunuh korban. Setelah itu, pelaku tega memerkosanya.

“Jadi setelag pelaku ditolak, dia kemudian mencekik korban hingga tidak berdaya. Kemudian, pelaku menyetubuhi korban,” kata Kepala Unit (Kanit) Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Satreskrim Polres Simalungun, Iptu Hengky Siahaan, Kamis (23/5/2019).


BACA JUGA: Hilang 5 Hari, Remaja Putri 18 Tahun Ditemukan Tewas Mengenaskan di Simalungun 


Hengky mengatakan, polisi berhasil mengungkap kasus penemuan jenazah Novita Dewi setelah melakukan penyelidikan. Saksi menyebutkan, korban dan pelaku pergi bersama, lima hari sebelum korban ditemukan tewas mengenaskan. Petugas kemudian mengejar teman korban dan berhasil menangkap Ari Syahputra di rumahnya.

“Pelaku mengakui seluruh perbuatannya kepada petugas. Dari pengakuan pelaku, dia melakukan aksinya di tempat kejadian perkara (TKP) di mana korban ditemukan oleh warga pada Rabu kemarin,” kata Hengky.

Namun, saat hendak diamankan, pelaku sempat berusaha kabur. Polisi terpaksa memberikan tindakan tegas dengan menembaknya di bagian kaki kanan. “Pelaku saat ini sudah ada di Mapolres Simalungun dan akan kami jerat dengan Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan,” katanya.


Editor : Maria Christina