Pembunuhan Sadis di Binjai, Motifnya Diduga karena Pencurian

M Zainal Tanjung, Stepanus Purba ยท Senin, 11 Februari 2019 - 10:54 WIB
Pembunuhan Sadis di Binjai, Motifnya Diduga karena Pencurian

Polres Binjai mengevakuasi korban pembunuhan Lina alias Linuy dari rumahnya di Jalan Zainal Zakze, Kota Binjai, Sumut, Minggu (10/2/2019). (Foto: iNews/Muhammad Zainal Tanjung)

MEDAN, iNews.id – Kasus pembunuhan sadis terhadap Lina alias Nunuy (56), yang menggegerkan warga Gang Belimbing, Jalan Zainal Zakze, Kota Binjai, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (10/2/2019), masih terus didalami polisi. Polres Binjai menduga pembunuhan korban bermotif aksi pencurian barang berharga.

Kasat Reskrim Polres Binjai AKP Wirhan mengatakan, dugaan ini berdasarkan keterangan sejumlah saksi. Selain itu, dari hasil pemeriksaan, polisi menemukan sejumlah perhiasan milik korban hilang.  

“Dugaan sementara motifnya pencurian. Dari informasi yang kami terima, korban kerap memakai perhiasan jika keluar rumah. Namun saat ditemukan meninggal, kerabat korban tidak menemukan perhiasan tersebut,” kata Wirhan, Senin (11/2/2019).


BACA JUGA: Ibu Paruh Baya di Binjai Ditemukan Tewas Mengenaskan di Kamar Mandi


Namun, Wirhan menegaskan saat ini Polres Binjai masih terus melakukan penyelidikan untuk mencari jejak pelaku pembunuhan sadis itu. Sejauh ini, polisi sudah mengamankan sejumlah barang bukti yang diduga terkait dengan kasus pembunuhan ini.

“Tak hanya itu, kami juga tengah melakukan pemeriksaan CCTV milik tetangga korban untuk menelusuri jejak tersangka,” kata Wirhan.

Sebelumnya Lina ditemukan tewas bersimbah darah di kamar mandi rumahnya. Kasus pembunuhan ini pertama kali diketahui dari temannya, Lulu, yang hendak berkunjung ke rumah. Saat hendak membuka pintu rumah korban, dia kaget melihat ada bercak darah di pintu depan.

“Saya disuruh anaknya untuk buka pintu. Pintu besi terkunci, pintu kayu terbuka. Nah, waktu melihat ada darah, saya mulai merasa nggak enak. Setelah dibuka sama tetangga, ternyata korban sudah tergeletak di kamar mandi,” kata Lulu.

Lulu ditemukan dengan kondisi luka di bagian leher dan luka di bagian tubuh lain, seperti di bagian jemari. Lina diduga sempat memberikan perlawanan sebelum dibunuh pelaku.


Editor : Maria Christina