Pengemudi Mobil Escudo yang Tercebur ke Danau Toba Ditemukan Tewas

Stepanus Purba ยท Rabu, 20 Maret 2019 - 10:44 WIB
Pengemudi Mobil Escudo yang Tercebur ke Danau Toba Ditemukan Tewas

Tim SAR Gabungan saat mencari pengemudi mobil Suzuki Escudo yang hilang di Danau Toba, Desa Muara, Kabupaten Taput, Sumut, Selasa (19/3/2019). (Foto: IST)

MEDAN, iNews.id – Pengemudi mobil Suzuki Escudo, Bukti Siregar (70), yang terjun ke perairan Danau Toba, Desa Muara, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut), pada Senin (18/3/2019), berhasil ditemukan oleh Tim SAR, Selasa (19/3/2019) sore. Korban ditemukan tewas di mobilnya.

“Sudah ditemukan kemarin oleh tim SAR. Korban dan mobilnya kini sudah kami evakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan,” ungkap Kepala Pos SAR Danau Toba, Torang M Hutahaean, Rabu (20/3/2019), saat dikonfirmasi oleh iNews.id.

Torang menjelaskan, mobil Escudo tersebut terjatuh ke Danau Toba dengan kedalaman sekitar 8-10 meter dan berada sekitar 4-5 meter dari garis pantai. Diduga, korban tewas karena kehabisan napas. “Dugaan kami, korban meninggal dunia karena terjebak di dalam mobil hingga kehabisan napas,” katanya.


BACA JUGA: Mobil Escudo Tercebur ke Danau Toba, Seorang Pengemudi Hilang


Dia juga mengatakan, tim SAR sempat mengalami hambatan saat proses evakuasi korban dan mobil tersebut karena keterbatasan alat. Petugas terpaksa menggunakan tali karena ketiadaan alat berat pendukung evakuasi. ”Jadi, kami menggunakan tali dan dibantu oleh masyarakat sekitar untuk menarik,” ujarnya.

Sebelumnya, mobil Suzuki Escudo yang dikemudikan oleh Bukti Siregar (70), terjun ke perairan Danau Toba, Desa Muara, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut), Senin (18/3/2019) malam. Korban saat itu baru pulang dari pesta di Kecamatan Bakkara, Kabupaten Humbahas, menuju Kecamatan Muara, Kabupaten Taput.

Korban berkendara sendirian, tanpa penumpang. Namun, korban diduga hilang kendali saat menghindari longsoran batu di Desa Muara sehingga langsung terjun ke Danau Toba.


Editor : Maria Christina