Penyakit Epilepsinya Kambuh, Pemuda di Padangsidimpuan Tewas Tercebur ke Sumur

Indra Mulia Siagian ยท Senin, 26 Agustus 2019 - 21:01 WIB
Penyakit Epilepsinya Kambuh, Pemuda di Padangsidimpuan Tewas Tercebur ke Sumur

Petugas Polres Kota Padangsidimpuan, melakukan olah TKP di sumur tempat korban ditemukan tewas, Senin (26/8/2019). (Foto: iNews/Indra Mulia Siagian)

PADANGSIDIMPUAN, iNews.id – Seorang pemuda di Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut), ditemukan tewas setelah tercebur ke dalam sumur tempatnya bekerja, Senin (26/8/2019). Korban bernama Fahrijal Arifin (28), diduga tercebur karena penyakit epilepsi yang dideritanya selama ini kambuh.

Peristiwa ini membuat warga Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Kayu Ombun, Kota Padangsidimpuan, mendadak heboh. Penemuan jenazah korban, warga Jalan Sutan Parlaungan, berawal saat rekan kerja korban yang sehari-hari bekerja sebagai pencetak batu nisan, melihat korban berada di sumur yang tidak begitu dalam. Mereka baru saja kembali setelah makan siang.

Kaget melihat korban di dalam sumur dengan kondisi tampak tidak sadarkan diri, beberapa rekan kerja korban kemudian memberitahu kepada warga lainnya. Mereka berusaha mengeluarkan korban dari dalam sumur dan membawanya ke Rumah Sakit TNI. Namun, pihak rumah sakit menyebutkan korban telah meninggal dunia. Jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka.


BACA JUGA: Diduga Korban Kecelakaan, Pria Tanpa Identitas Ditemukan Tewas di Dalam Parit 


Pihak keluarga mengaku mengetahui peristiwa itu dari rekan kerja korban. Mereka mengakui selama ini korban memang mengidap penyakit epilepsi. Jika penyakitnya sedang kambuh, korban biasanya kejang-kejang dan menggelepar, hingga mengeluarkan buih dari mulutnya.

“Tadi lagi jam istirahat makan siang, kawan-kawannya keluar dan dia sendiri tetap di sana. Setelah mereka kembali ke tempat kerja, mereka melihat dia sudah di sumur. Waktu saya ke tempat kerjanya, dia sudah dikeluarkan dari sumur. Penyakitnya memang kadang kumat,” kata ayah korban, Ahmad.

Kendati demikian, petugas Kepolisian Resor (Polres) Kota Padangsidimpuan tetap melakukan penyelidikan guna memastikan penyebab kematian korban. Polisi telah meminta keterangan dari rekan kerja dan saksi lainnya.


Editor : Maria Christina